Wabup Sanjaya Buka Parade Baleganjur

113
BALEGANJUR - Wabup Sanjaya membuka parade baleganjur di Desa Tunjuk. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya membuka parade baleganjur Sekeha Teruna (ST) 7 banjar dinas se-Desa Tunjuk, Rabu (16/8) di lapangan desa setempat. Parade baleganjur tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, yang dilaksanakan Karang Taruna Yowana Priyahita Desa Tunjuk, Tabanan.

Turut hadir mendampingi, Anggota DRPD Kabupaten Tabanan I Wayan Widnyana, I Made Desta Kumara dan I Gusti Komang Wastana.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan kebanggaan atas semangat dan antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan terkait peringataan HUT RI ke-72, khususnya dalam bidang pelestarian seni dan budaya. Desa Tunjuk adalah gudangnya seniman, dari zaman dulu hingga sekarang telah banyak melahirkan seniman-seniman besar.

“Atas nama Pemkab Tabanan, saya memberi apresiasi buat Desa Tunjuk, karena desa ini telah banyak berkontribusi dalam pembangunan khususnya bidang seni dan budaya. Ke depan, bagaimana hal ini harus terus dipupuk dan dijalankan,” ujarnya.

Wabup Sanjaya melanjutkan, kegiatan parade baleganjur merupakan salah satu bagian dari program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Semesta Berencana(RPJMD-SB) untuk mewujudkan Tabanan Serasi dalam bingkai Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

“Kami patut berbangga, karena ada bagian yang tidak boleh kita tinggalkan, yaitu bagaimana kita melestarikan adat, agama dan budaya. Pelestarian itu telah dilaksanakan di Desa Tunjuk,” katanya. (man)