Tutik Kusuma Wardhani Harus Sukses

100
Anggota DPR RI, Tutik Kusuma Wardhani

DALAM menekuni dunia wirausaha, sekecil apapun produk maupun jasa yang ditawarkan, tentu kita dapat belajar banyak hal. Hal ini dikarenakan, selain berimbas pada perekonomian, juga akan ada berbagai tantangan yang pastinya harus dilewati sebagai dasar pembelajaran ke depannya.

Selain itu, seorang wirausaha tentu harus paham akan kondisi masyarakat di sekitarnya, serta potensi dari sumber daya yang bisa digunakan untuk menghidupi diri dan orang-orang di sekitar.

Motivasi itulah yang ingin dibagi Anggota DPR RI, Tutik Kusuma Wardhani melalui Seminar Nasional Pengembangan Sektor UKM dan Cara Cerdas Memanfaatkan Peluang Menjadi Wirausaha Muda di Gedung Mr. I Ketut Pudja Eks Pelabuhan Buleleng beberapa waktu lalu.

Sebagai motivator, Tutik di hadapan 700 pemuda dari unsur mahasiswa perguruan tinggi di Singaraja ini menegaskan, generasi muda jangan hanya mau berwirausaha, karena di Bali pada umumnya peluang usaha di bidang apapun sangat potensial untuk dikembangkan apabila mau tekun. Seperti halnya pertanian yang mampu menghasilkan berbagai komoditi, sehingga mampu dipasarkan untuk memenuhi permintaan pasar. “Jangan mau miskin, harus sukses,” ungkapnya.

Tutik memberikan gambaran bagaimana generasi muda di dalam berwirausaha ke depannya menjadi lebih baik. Apalagi bagi para pebisnis atau sebagai wirausaha penting sebuah motivasi untuk mendorong semangat untuk peningkatan perekonomian. Apalagi di Buleleng sendiri, peluang usaha diketahui sangat banyak. Oleh karena itu, bagaimana sekarang para calon-calon wirausaha sukses mampu mengembangkan agar menjadi usaha yang mampu menopang ekonomi. (ira)