Sri Armini Cerdas Memilih

57
Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Sri Arimini, M.Kes.

DI tengah kemajuan teknologi saat ini, berbagai klinik kesehatan hingga kecantikan menjamur, terutama di Kota Denpasar. Hal ini membuat Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Sri Arimini, M.Kes., mengajak masyarakat untuk cerdas memilih klinik dalam hal pengobatan ataupun untuk masalah kecantikan.

“Perizinan klinik di Bali khususnya di Kota Denpasar, memang harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan. Dalam rekomendasi tersebut tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi,” katanya.

Adapun beberapa persyaratan berdirinya sebuah klinik, baik itu klinik kesehatan ataupun klinik kecantikan dikatakannya, seperti, profil klinik yang harus jelas akan melayani di bidang apa, tenaga medis juga diharuskan memiliki kompetensi yang sesuai termasuk pula alat yang digunakan begitupun bangunan yang juga harus memenuhi standar kesehatan.

Ia mengatakan, beberapa persyaratan itu memang bukan hal yang mudah, namun harus dipenuhi untuk berdirinya sebuah klinik kecantikan. Dengan demikian, tentunya klinik yang memiliki izin telah memenuhi kualifikasi sehingga aman untuk masyarakat.

Namun, Sri Armini juga mengharapkan masyarakat cerdas memilih klinik yang tentunya harus memiliki izin yang sudah diberikan. Demikian juga dalam praktiknya, jika masyarakat menemukan kejanggalan, maka diharapkan melaporkan agar kebenaran izin bisa diperiksa kembali. “Di sini tentunya kami membutuhkan kerja sama dari masyarakat. Meski dalam operasional kami tetap mengawasi klinik-klinik yang ada, namun peran serta masyarakat sebagai konsumen juga kami harapkan untuk ikut mengawasi keberadaan klinik di sekitarnya untuk keamanan bersama,” ungkapnya. (wid)