Sambut HUT Ke-72 RI Jaga Persatuan, LPD Tengkulak Kelod Bekerja Sama dengan Desa Adat Selenggarakan Lomba Mancing

149
Dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI, LPD Desa Pakraman Tengkulak Kelod bersama Desa Adat Tengkulak kelod selenggarakan acara lomba mancing air deras. (aya)

Gianyar (Bisnis Bali) – Dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI, LPD Desa Pakraman Tengkulak Kelod bersama Desa Adat Tengkulak Kelod selenggarakan acara lomba mancing air deras. Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, pada  Rabu (17/8).

Winarta menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi acara ini karena selain untuk memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-72 juga untuk penggalian dana untuk pembangunan maupun program-program yang lainnya. Ia merasa di usia Indonesia yang 72 ini apresiasi masyarakat sangatlah besar dilihat dari diselenggarakannya lomba – lomba maupun kebersihannya.

“Saya merasa apresiasi masyarakat di HUT ke-72 RI ini sangatlah besar hal ini dapat dilihat dari dari diselenggarakannya lomba – lomba dan kebersihan di masing-masing desa,” ujarnya.
Seementara itu, I Kadek Suardana, Selaku Ketua LPD Desa Pakraman Tengkulak Kelod, menyampaikan, acara ini merupakan gagasan dari Desa Adat untuk menyeelenggarakan lomba mancing untuk penggalian dana untuk upacara ke depannya serta untuk menjaga persatuan antarwarga masyarakat di Desa Pakraman Tengkulak Kelod dengan warga di sekitarnya.
LPD Deesa Pakraman Tengkulak Kelod juga turut andil dalam acara ini yakni, untuk menyiapkan hadiahnya. Hal ini ditunjukkan  agar ke depannya masyarakat lebih tahu bahwa LPD bisa eksis kedepannya serta  untuk menarik simpati masyarakat agar lebih percaya dengan LPD.
“Pada awalnya acara ini diselenggarakan untuk penggalian dana tetapi ada hal lain yang ingin saya sampaikan yakni saya ingin menarik simpati masyarakat agar lebih meempercayai LPD,” ujarnya.

Adapun hadiah yang disediakan adalah sepeda motor, sepeda gunung, kulkas dan yang lainnya. Ia mengakui bahwa kupon yang telah diedarkan sebanyak 1.000 lembar dan disediakan di lokasi sebanyak 1.000 kupon.
“Saya berharap ke depannya acara ini bisa berjalan dengan lancar, dana bisa terkumpul sebanyak banyaknya, serta masyarakat bisa lebih percaya dengan LPD,” ujarnya.
Ditemui di kesempatan yang sama, Bendesa Adat desa Pakraman Tengkulak Kelod, Dewa Ketut Suwarbawa, menyampaikan,  antusias dari warganya dalam menyelenggarakan lomba mancing ini sangatlah besar. Ia juga menyampaikan bahwa lomba mancing ini dananya akan digunakan untuk pembangunan dan upacara adat setempat. (aya)