Peduli Lingkungan Warnai Perayaan HUT RI di Tabanan

144
Kegiatan jalan santai di Kecamatan Tabanan secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Berbagai kegiatan menarik digelar di Tabanan dalam memperingati HUT ke-72 RI,  salah satunya di Kecamatan Tabanan yang menggelar senam bersama dan jalan santai. Menariknya, para peserta jalan santai juga diajak menjaga kebersihan lingkungan dengan memungut sampah pada rute jalan yang mereka lalui.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, di Lapangan Wagimin Tabanan, Rabu (16/8). Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Tabanan, Ni Made Meliani, Anggota DPRD Tabanan, Camat dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Tabanan, I Putu Arya Suta dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, para peserta terdiri dari anak-anak sekolah se-Kecamatan Tabanan, dan juga masyarakat umum. Pada perayaan HUT ke-72 RI, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yang dimulai dari 5 Agustus 2017, yakni puncaknya pada 16 Agustus ini. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Dajan Peken.

“Pada kegiatan jalan santai ini para peserta akan diberikan plastik merah, nantinya siapa yang mendapatkan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah. Ini kami lakukan dengan harapan masyarakat peduli akan kebersihan dan mencintai lingkungan,” tuturnya.

Arya menjelaskan, selain itu sejak awal Agustus, perayaan hari HUT Kemerdekaan RI ini sudah mulai dari memasang dan menghias di masing-masing kantor atau rumah. Di sisi lain juga menyelenggarakan perlombaan di antaranya pertandingan futsal, lomba pembacaan pembukaan UUD 1945, lomba pidato dengan tema nasionalisme, dan senam bersama.

Sementara itu, Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kecamatan Tabanan yang telah melakukan kegiatan dalam menyambut HUT ke-72 RI. Sebab, hampir di semua Desa di Kecamatan Tabanan melakukan berbagai kegiatan. Ini artinya masyarakat Tabanan begitu antusias menyambut HUT ke-72 RI.

Dirinya juga mengatakan, dengan banyaknya anak-anak yang dilibatkan dalam kegiatan ini sangat baik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa. “Anak-anak adalah generasi penerus, merekalah yang akan meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan. Ini perlu terus digalakkan,” tegasnya. (man)