Motivasi Semangat Belajar, LPD Tangkas Programkan Beasiswa Berprestasi Setiap Tahun

265
Kepala LPD Desa Pakraman Tangkas, I Nyoman Sudarma

Semarapura (Bisnis Bali) – Dukungan LPD kepada dunia pendidikan menjadi program yang terus dilaksanakan setiap tahunnya. Seperti halnya LPD Desa Pakraman Tangkas, yang rutin memberikan beasiswa pada siswa berprestasi setiap perayaan HUT. LPD. Kepala LPD Desa Pakraman Tangkas, I Nyoman Sudarma, Kamis (17/8) kemarin, mengatakan, pada perayaan HUT LPD Tangkas tahun 2017 ini,  dianggarkan sekitar Rp 7 juta untuk dana beasiswa. Dikatakannya, di Desa Pakraman Tangkas ada 2 sekolah yaitu, SD 1 Tangkas dan SD 2 Tangkas.

“Anak-anak yang mendapat beasiswa sekitar 36 orang, ” katanya. Lebih lanjut dia menjelaskan, masing-masing kelas ada tiga orang siswa yang mendapatkan beasiswa. “Hal ini sebagai salah satu kontribusi LPD kepada dunia pendidikan, yang kami harapkan dengan pemberian beasiswa ini membuat prestasi anak-anak terus meningkat,” katanya. Selain pemberian beasiswa, peran serta LPD kepada anak-anak sekolah yaitu, mengajarkan dari sejak dini tentang gemar menabung.

Dia mengatakan, jika saat ini LPD aktif mendatangi sekolah-sekolah untuk mengajak siswa menabung. Untuk mendorong hal tersebut, LPD Tangkas juga memberi apresiasi kepada siswa yang rajin menabung. Apresiasi yaitu pemberian hadiah langsung berupa alat tulis bagi siswa yang rajin menabung.”Disini kami bekerjasama dengan sekolah, meskipun belum ada MOU, namun hal ini sudah kami jalankan. Uang tabungan siswa telah di collect terlebih dahulu oleh guru, sebelum diserahkan ke LPD, ” imbuhnya. (wid)