HUT Ke-72 RI di Desa Suwat Berlangsung Meriah

326
Dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI, Desa Suwat Gianyar menyelenggarakan berbagai macam lomba. (aya)

Gianyar (Bisnis Bali) –  Semarak HUT ke-72 RI kian dirasakan oleh seluruh lapisan warga di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Desa Suwat, Kabupaten Gianyar.

Dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI, Desa Suwat Gianyar menyelenggarakan berbagai macam lomba yang menggundang decak tawa dari warga seperti, lomba menangkap belut antar PKK Banjar Suwat, serta lomba Ngulat Tipat antar-PKK.

Sekretaris Desa Suwat, Drs. I Wayan Gede Nesa, di sela – sela acara tersebut menyampaikan, kegiatan ini memang secara rutin diselenggarakan untuk menyambut HUT RI. Selain itu, masyarakat di Desa Suwat sangat menyukai acara semacam ini. Apalagi dalam kegiatan ini semua masyarakat dapat terlibat di dalamnya, dan jika beruntung nanti akan mendapatkan hadiah yang disiapkan oleh panitia.

Kegiatan ini diawali dengan lomba anak – anak sampai dewasa yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat mengitari seluruh wilayah Desa Suwat. Masyarakat sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang sangat banyak. Tidak ada wajah muram dalam acara ini, dikarenakan karena hadiah doorprise akan menanti.

“Saya berharap ke depannya acara ini dapat berlangsung lebih meriah lagi serta door prize bisa ditambah lagi dari sekarang ini serta masyarakat bisa lebih antusias lagi dari sekarang,” ujarnya.

Di akhir acara dilakukan pengundian kupon yang hadiahnya diberikan pada 17 Agustus 2017. Dalam kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyuluhan narkoba yang diselenggarakan oleh BNN Gianyar.

“Hal ini dimaksudkan agar semua warga paham akan bahaya narkoba apalagi akhir – akhir ini kasus narkoba menimpa para pelaku entertainment di Indonesia,” ujarnya. (aya)