Dewa Ayu Werdana Asih Unggulkan Kualitas

78

BISNIS penyewaan kostum terus berkembang, karena menjanjikan peluang yang cukup besar. Hal ini juga membuat banyak pengusaha muda yang mulai terjun ke bisnis ini. Memanfaatkan media sosial, menimbulkan persaingan yang cukup ketat di kalangan pengusaha.

Meski demikian, Dewa Ayu Werdana Asih, pemilik Cahya Atsyuka, di depan SMA 3 Denpasar ini memaparkan, penyewaan kostum ini sudah dilakoninya 25 tahun lebih, sehingga persaingan dan pasang surut bisnis di sektor ini sudah dilaluinya.

Persaingan yang cukup ketat saat ini, tidak membuatnya merasa risau. “Persaingan itu sudah biasa. Memang banyak pendatang baru di bisnis ini, tapi saya percaya para pelanggan tidak akan beralih ke tempat lain,” katanya.

Untuk penyewaan kostum, pihaknya mengaku selalu menjaga dan mengutamakan kualitas dari produk yang disewakan kepada pelanggan. “Kami selalu menjaga dan merawat busana yang akan disewakan dari segi kebersihan dan juga kualitas penampilan busana itu, jadi tidak terlihat kusam dan bulukan. Dengan demikian pelanggan merasa nyaman menggunakannya,” katanya.

Selain itu, apapun kebutuhan pelanggan, ia menyatakan siap untuk menyediakannya.

Dengan menyediakan kostum berkualitas dan memenuhi kebutuhan pelanggan, Dewa Ayu Werdana mengaku membuat para pelanggan akan selalu memilih untuk menyewa kostum di Cahya Atsyuka dan mempromosikannya kepada rekan-rekannya. “Promosi dari mulut ke mulut ini yang ternyata benar-benar efektif di tengah persaingan pemasaran online saat ini,” katanya.

Untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi, pihaknya juga menyediakan jasa pembuatan kostum dan perbaikan kostum selain penyewaan kostum. “Yang terpenting saat ini adalah kami selalu berkarya dan melakukan inovasi, karena pesaing kami juga selalu membuat kreasi baru. Untuk bisa tetap eksis, kami tidak boleh kalah,” katanya. (pur)