Penilaian BPR, Motivasi untuk Tumbuh dan Berkembang

121

Denpasar (Bisnis Bali) – Di tengah perlambatan ekonomi, tentunya berdampak pada aktivitas perbankan. Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana, Senin (14/8) mengatakan, untuk lolos penilaian Infobank, BPR di Bali dituntut melakukan penguatan ke dalam sehingga makin tumbuh dan berkembang.

Diungkapkannya, adanya penilaian Infobank bisa menjadi ukuran kinerja BPR di Bali. Penilaian Infobank bisa sebagai salah satu ukuran perkembangan BPR.

Direktur Utama BPR Indra Candra ini menjelaskan, penilaian Infobank bisa menjadi acuan motivasi kinerja BPR menjadi lebih baik. BPR yang belum mendapatkan Infobank mesti lebih meningkatkan kinerja dan pengelolaan BPR.

Dipaparkannya, penilaian terhadap BPR menjadi salah satu ukuran kinerja BPR. Ini membuktikan semua BPR di Bali sehat. “BPR di Bali menjadi sehat dan berkembang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk sehat dan berkembang BPR wajib melakukan penguatan ke dalam. Ini baik penguatan permodalan untuk menopang kinerja BPR baik dalam menggaet dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran kredit. (kup)