SVF Dukung Promosi Bali Sebagai “The Best Destination”

162
SUBJEK - Keterlibatan masyarakat Sanur sebagai subjek dalam pembangunan pariwisata Sanur. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pelaksanaan BritAma Sanur Village Festival (SVF) menjadi promosi bagi pariwisata Bali. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sabtu (12/8) mengatakan, event SVF ini makin menguatkan Bali sebagai The Best Destination.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan event SVF tidak hanya bermanfaat bagi Sanur dan Denpasar khususnya. Sebaliknya pelaksanaan SVF secara tidak langsung mempromosikan pariwisata Bali.

Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga Ketua PHRI Bali ini menjelaskan, dalam komponen pariwisata terdiri dari 4 unsur penting meliputi amenity, atraksi, aksesibility, dan network.

Dipaparkannya, unsur atraksi dan aksesibility, merupakan unsur yang masih perlu mendapat perhatian. Kedua unsur tersebut akan menopang pengembangan pariwisata Bali ke depan.

Lebih lanjut dikatakannya, SVF ini merupakan annual event masyarakat  Sanur. Hal ini sangat mendukung promosi Bali sebagai world best destination.

Menurutnya, SVF sudah merupakan bagian dari kalender event di Bali.

Pria yang akrab disapa Cok Ace ini melihat dalam penerapan community based tourism, Sanur memang patut dicontoh. Hal ini dikarenakan, dalam pembangunan pariwisata Sanur, masyarakat Sanur tidak saja sebagai jadi objek pembangunan.(kup)