“Jumpai Surfing Club” Dorong Perkembangan Potensi Desa

111
Bupati Suwirta berkunjung pada acara Jumpai Surfing Club. (wid)

Semarapura (Bisnis Bali) – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Klungkung untuk mengembangkan dan mempromosikan objek wisata di kabupaten Klungkung. Beberapa desa di Kabupaten Klungkung mulai menggeliat mengangkat potensi yang dimiliki dan tentu situasi ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat membuka Jumpai Surfing Club yang digagas Sekeha Teruna (ST)  Çanthi Wacana Samanjaya, Desa Jumpai, Minggu (13/8).

Dalam kunjungannya, Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kreativitas sekeha teruna desa jumpai yang sudah makin inovatif untuk menggali potensi yang ada di desa jumpai. Menurutnya, pemuda desa jumpai sudah membantu, ditengah upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Klungkung meletakkan skala prioritas pariwisata sebagai unggulan di Kabupaten Klungkung.

Sejalan dengan hal itu,  Bupati Suwirta  mendorong Sekeha Teruna jumpai agar terus berinovasi mengangkat dan mengembangkan potensi yang ada di desa. “Perangkat desa jumpai dan sekeha teruna harus mampu menggali sekecil apapun potensi desa yang dimiliki dan mengembangkannya sehingga nantinya dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat desa itu sendiri,” ungkapnya.

Bupati Suwirta berharap, Jumpai Surfing Club bisa menjadi agenda tahunan yang mampu mendatangkan peselancar lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara. ”Mudah-mudahan Jumpai Surfing Club ini menjadi daya tarik tersendiri, dan mampu mendatangkan wisatawan-wisatawan yang sedang berlibur di Bali,” imbuhnya

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Putu Arya Widiadnyana mengatakan, selain untuk menggali potensi yang dimiliki Desa Jumpai, Jumpai Surfing Club ini juga untuk menjaring bibit-bibit muda yang berbakat di dikabupaten Klungkung yang nantinya dapat mengikuti kontes selancar berskala Internasional.

Sebelumnya dihari yang sama, Bupati Suwirta juga melepas Fun Bike dan Zumba Party di lapangan Puputan Klungkung untuk menyemarakkan HUT ke -72 Kemerdekaan RI. (wid)