Pemkab Bangli Gelar Gerak Jalan Melintasi Objek Wisata

715
DILEPAS - Lomba gerak jalan Pancasila lintas alam yang dilepas Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. (man)

 Bangli (Bisnis Bali) – Serangkaian memperingati Hari Kemerdekaan dan HUT ke-72 RI, Pemkab Bangli menggelar kegiatan lomba gerak jalan Pancasila lintas alam dengan mengambil rute sejumlah kawasan objek wisata.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam kaitannya untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bangli yang memiliki pesona alam yang alami.

Lomba gerak jalan Pancasila lintas alam ini digelar, Jumat (11/8) di Kecamatan Kintamani dengan mengambil start di Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Abang Erawang. Kegiatan tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Hadir pula Dandim Bangli, OPD Bangli yang diikuti oleh peserta dari desa se-Kecamatan Kintamani.

Kepala Bidang Pemasaran Wisata Kabupaten Bangli, I Wayan Merta., S.Sos., M.M., di sela-sela kegiatan mengungkapkan, rute kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 27 yang digelar untuk pertama kali ini di Kabupaten Bangli mengambil rute dari Pokdarwis Abang Erawang turun langsung menyusuri hutan pinis di Desa Buahan.

Ia menambahkan, rute tersebut merupakan salah satu objek wisata alam, sehingga dalam perjalanan tersebut para peserta bisa menikmati berbagai keindahan alam dengan dipandu oleh Panitia dan BKSDA Bali.

“Saat perjalanan peserta bisa melihat pemandangan yang sangat luar biasa. Di antaranya keindahan Gunung Batur dan Danau Batur, sambil peserta meneriakan yel yel saya pancasila, saya pancasila,” katanya. (man)