65 BPR di Bali Raih Infobank Award

218
AWARD - Penyerahan Infobank Award dirangkaikan dengan seminar bertajuk "Langkah Strategis mendorong Pertumbuhan BPR di Era Digital" (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – BPR anggota Perbarindo menerima penghargaan Infobank Award bertempat di Hotel Westin Nusa Dua,  Jumat (11/8). Penyerahan Infobank Award ini juga diisi dengan acara seminar bertajuk “Langkah Strategis Mendorong Pertumbuhan BPR di Era Digital”.

Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto di sela-sela acara seminar Infobank  mengatakan, BPR penerima Infobank ini bisa bekerja lebih baik. Ini agar BPR menerima Infobank Award menjadi role model bagi BPR lain di Indonesia.

Dijelaskan, BPR yang mendapatkan Infobank Award harus bisa menjadi contoh, dan inspirasi bagi BPR di Indonesia. BPR di Indonesia berjumlah 1.600.

Ia berharap, diharapkan event penilaian BPR berlangsung kontinyu setiap tahun. Selanjutnya, BPR penerima Infobank bisa  dirating dari ukuran dan dirating juga dari sisi pelayanan.

Joko Suyanto menambahkan, dengan adanya Infobank Award  ini BPR makin terpacu mengelola keuangan secara efektif dan efisien. “Mereka bekerja baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” katanya.

Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana didampingi Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Ketut Komplit, mengatakan, penerima Infobank Award di Bali sebanyak 65 BPR. Ada peningkatan BPR di Bali  yang merima Infobank Award terutama BPR yang baru pertama kali meraih Infobank.

Ia melihat tahun sebelumnyaa banyak BPR di Bali  yang awalnya belum memenuhi syarat aset Rp 25 miliar.  Sesuai penilaian Infobank, sekarang aset BPR memenuhi Rp 25 miliar, sehingga memenuhi syarat menerima Infobank.

Wiratjana mengatakan, setiap tahun dipastikan selalu ada pertumbuhan BPR dan perkembangan aset BPR. Ini tentunya akan bertambah jumlah BPR memenuhi kriteria aset Rp 25 miliar. Pertumbuhan BPR seiring pertumbuhan ekonomi. “Walaupun ada perlambatan ekonomi, BPR tetap eksis dibuktikan dengan penerimaan Infobank Award,” katanya.

Perbarindo Bali berharap BPR di Bali bisa termotivasi mendapat Infobank. Ini apalagi 2017 ini penyerahkan Award Infobank dilaksanakan di Bali.

Ketut Wiratjana menambahkan, bagi BPR yang belum mendapatkan Infobank Award diharapkan bisa mengoptimalkan pengelolaan BPR. Ini untuk memenuhi persyaratan peniliaian Infobank dan semua BPR di Bali diharapkan memperoleh Infobank Award di tahun mendatang. (1.674)