Situs ’’e-Commerce’’ Rangsang UKM Lokal terus Berkembang

132
The Big Start (TBS) Indonesia merupakan komitmen Blibli.com sebagai situs e-commerce (B2C) dalam memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang. (aya)

Denpasar (Bisnis Bali) – The Big Start (TBS) Indonesia merupakan komitmen Blibli.com sebagai situs e-commerce (B2C) dalam memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang. Salah satu yang sudah dilakukan adalah dengan menyediakan kategori khusus untuk produk lokal, berupa Galeri Indonesia, dengan total 15 kategori yang ada di situs Blibli.com.

Hal itu diungkapkan Manager PR and Community Blibli.com, Christine Lie Hartati, didampingi Manager Brand Strategy Blibli.com, Marlene Deine, pada acara program TBS season 2, Kamis (10/8) di Denpasar.

‘’Kategori Galeri Indonesia ini kami buat untuk mempromosikan produk lokal karya pengusaha kreatif Indonesia ke pasar yang lebih luas,’’ ujarnya.

Lanjutnya, saat ini, semakin banyak generasi muda Indonesia yang berbisnis. Blibli.com melihat ini sebagai sebuah tren yang harus didukung agar mereka bisa makin maju dan produk bisa dipasarkan lebih luas lagi. ‘’Sejalan dengan komitmen kami yang ingin memberdayakan para pengusaha kreatif ini, kami menginisiasi TBS Indonesiaterbesar di Indonesia kembali menggelar program TBS season 2, setelah sebelumnya sukses kami gelar pertama kalinya pada 2016,’’ ujarnya.

Lanjutnya, program ini tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku industi kecil menengah, namun juga menggerakkan para pelaku industri kreatif tanah air. “Kami menggagas TBS sebagai acara yang inspiratif serta diharapkan mampu berkontribusi terhadap perkembangan local talent di Bali dan kota lainnya,” ungkapnya.

Untuk mencari bakat-bakat muda creativepreneur Indonesia mengadakan roadshow ke-4 Kota di Indonesia diantaranya Yogyakarta, Bali, Bandung dan Jakarta.

Christine menyampaikan, kehadiran roadshow TBS di Bali untuk menjaring dan langsung berinteraksi dengan para creativepreneur lokal. (aya)