BPR Nusamba Group Gelar Pelatihan Motivasi Kepemimpinan  

194
PELATIHAN - Rangkaian kegiatan pelatihan motivasi kepemimpinan yang diselenggarakan PT BPR Nusamba Group Wilayah Bali. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – PT BPR Nusamba Group Wilayah Bali melenggarakan pelatihan motivasi kepemimpinan bertempat Hotel Sindhu Beach Sanur, Kamis (10/8). Pelatihan ini diikuti level pengurus, pejabat eksekutif dan karyawan-karyawati BPR Nusamba Group Wilayah Bali.

Presiden Direktur Holding BPR Nusamba Group, Joko Suyanto, S.E., M.M., didampingi Komisaris BPR Nusamba, Ketut Komplit mengatakan, kegiatan pelatihan berlangsung selama sehari. Pelatihan motivasi ini mengambil tema ” Membangun Pemimpin yang Efektif untuk Mencapai Sukses Mulia”.

Joko Suyanto menjelaskan BPR Nusamba mengadakan pelatih motivasi untuk membangun pemimpin yang efektif untuk mencapai sukses. Ini untuk menjawab tantangan perubahan baik dalam tataran ekonomi persaingan maupun bisnis.

Ia memaparkan pemimpin punya peran penting dalam mengantarkan dan mencapai visi misi dan sasaran target perusahaan yang telah ditetapkan. Membangun kepemimpinan di mulai dari diri sendiri kemudian keluarga, dan organisasi yang dipimpinnya. Keberhasilan pemimpin pada saat mereka mendapatkan ujian. Ini baik sebagai level staf, kepala bidang, pejabat eksekutif maupun level pengurus.

Lebih lanjut dikatakannya, pemimpin harus memiliki kesadaran untuk mengubah nilai negatif menjadi positif. Contohnya, pimpinan untuk mengubah dirinya dari pesimis menjadi optimis, ragu menjadi berani, minimum menjadi maksimum.

Menurutnya, pemimpin yang sukses harus memberikan nilai tambah (edit value). “Pemimpin harus memberikan nilai tambah terhadap kemajuan perusahaan dan organisasi yang dipimpinnya,” tegasnya.

Joko Suyanto menambahkan, pemimpin yang sukses mulia merupakan seorang pemimpin yang tidak berpikir materialistis.  Seorang pemimpin harus mampu menanamkan nilai kebaikan untuk dipetik dalam kehidupan yang akan datang. (ad 1.668)