BKS-LPD Klungkung Turut Meriahkan Perayaan HUT Ke-72 RI Partisipasi dalam Gerak Jalan 17 Kilometer

386
Pasukan LPD bersiap untuk mengikuti gerak jalan 17 kilometer. (wid)

Semarapura (Bisnis Bali) – Badan Kerja Sama Lembaga Perkreditan Desa (BKS-LPD) Kabupaten Klungkung, turut andil dalam perayaan HUT RI ke-72  dengan mengikuti gerak jalan santai. Tidak tanggung-tanggung gerak jalan yang diikuti menempuh jarak sekitar 17 kilometer dengan rute seputaran kota Semarapura.

Ketua BKS-LPD Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sudarma, Selasa (8/8) kemarin mengatakan, selain merupakan bentuk partisipasi di wilayah Kabupaten Klungkung, keikutsertaan LPD dalam perayaan HUT ke -72 RI ini, merupakan salah satu cara LPD untuk menunjukkan diri, bahwa LPD ada di tengah-tengah masyarakat. “Melalui kegiatan seperti ini, kami berusaha untuk memperkenalkan LPD lebih dekat kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, partisipasi BKS-LPD dalam kegiatan seperti ini, merupakan kali kedua diikuti untuk tahun ini. Dia mengatakan, jika pada tahun sebelumnya BKS-LPD Kabupaten Klungkung juga ikut serta dalam kegiatan gerak jalan seperti ini, dengan mengirim 3 pleton peserta.

Untuk mengikuti kegiatan ini, dikatakannya, masing-masing kecamatan mengirim 8 orang peserta. Keikutsertaan LPD dalam gerak jalan ini terbagi menjadi dua pleton yaitu, 1 pleton putra dan 1 pleton putri. “Adapun 1 pleton putra terdiri dari 17 orang, sedangkan pleton putri terdiri dari 11 orang,” katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan gerak jalan putra telah berlangsung Selasa (8/8) kemarin, sedangkan gerak jalan putri akan dilaksanakan Rabu (9/8) hari ini. Semangat para peserta sangat antusias mengikuti gerak jalan ini, termasuk pula peserta dari LPD.

Diakuinya, sebelum mengikuti kegiatan gerak jalan tersebut, peserta dari LPD baik putra ataupun putri melakukan latihan terlebih dahulu. “Kami melakukan latihan kurang lebih 4 kali. Sebagai pendukung kegiatan ini, kami sepakat menggunakan anggaran dari BKS-LPD,” katanya. (wid)