’’Hair Glossy, Pewarna Rambut yang tak Merusak

432

MEWARNAI  rambut kerap kali berdampak buruk dan menyebabkan rusaknya rambut, akibat zat kimia dalam cat pewarna rambut. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi kecantikan, mewarnai rambut tidak perlu lagi khawatir akan merusak rambut. Karena saat ini telah hadir hair glossy atau pewarna rambut yang mengandung ammonia.

Hair glossy telah hadir dan menjawab kekhawatiran mereka yang suka berganti-ganti warna rambut. “Hair glosy memberikan jaminan untuk bebas dari gejala kerusakan, tidak akan ada lagi rambut bercabang, kusam, rapuh atau mudah rontok, kering  dan susah diatur,” tutur hair dresser, Syeren Gery. Rambut rusak sebetulnya disebabkan oleh metode perawatan rambut yang tidak benar.

‪”Penggunaan cat pewarna rambut yang mengandung bahan kimia, radiasi sinar ultra violet yang menghilangkan kelembaban rambut dan konsumsi makanan yang tidak proporsional merupakan penyebab kerusakan rabut. Sementara kerusakan kutikula atau bagian luar rambut disebabkan oleh pemakaian shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut dan terlalu kasar pada saat menyisir rambut,” ucapnya. Rambut yang rapuh atau mudah rontok disebabkan oleh penggunaan bahan kimia yang berlebihan pada saat mewarnai atau mengeritingkan rambut. Rambut rusak pun bisa jadi disebabkan oleh cara menyisir rambut yang kasar atau asal-asalan. Menyisir dengan kasar atau asal-asalan membuat rambut mudah rontok.

‪Rambut kering disebabkan oleh hilangnya kelembaban alamiah rambut, akibat sering terkena panas. Untuk menjaga rambut berwarna tetap sehat dan berkilau adalah dengan hair glossy. Hair glossy ini diyakini sangat aman untuk kesehatan rambut. (pur)