Samarkan Kekurangan Bentuk Kaki, Sandal ’’High Heels’’Pilihan Wanita

428
Sandal high heels (berhak tinggi) menjadi salah satu model sandal, yang tetap digemari oleh kalangan wanita hingga kini. (aya)

Denpasar (Bisnis Bali) – Sandal high heels (berhak tinggi) hingga saat ini, masih digemari sebagian besar kaum wanita. ‘’Dengan menggunakan kebaya yang dilengkapi sandal high heels, wanita akan tampil lebih percaya diri, dikarenakan  terlihat lebih tinggi serta membuat bentuk kaki lebih indah ataupun menyamarkan kekurangan bentuk kaki,’’ ujar Ririn, salah seorang pemilik toko sepatu dan sandal wanita, di kawasan Denpasar, Selasa (1/8).

Lanjutnya, hingga kini permintaan sandal berhak tinggi ini rata-rata mencapai puluhan pasang per hari. ‘’Terlebih, sandal bagi wanita yang selama ini hanya sebagai pelengkap penampilan telah berkembang, layaknya perkembangan model busana,’’ ungkapnya.

Fungsinya, kata dia, tidak lagi hanya sebatas sebagai alas kaki yang melindungi kaki. Namun, model serta fungsinya pun saat ini makin beragam.

Misalnya, sandal berhak tinggi ini, tidak hanya bisa dipadupadankan dengan kebaya, melainkan dengan pakaian pesta juga bisa. ‘’Jenis sandal ini juga bisa dipergunakan pada saat menghadiri pesta, baik itu pesta ulang tahun, pernikahan dan lainnya, dari berbahan kulit, kain, hingga karet,’’ jelasnya.

Sandal high heels ditempatnya bisa diperoleh dengan harga mulai Rp 175.000 hingga Rp 375.000 per pasang.

Hal senada diungkapkan Maya, salah seorang penyedia sandal dan sepatu wanita lainnya. ‘’Hingga kini, sandal dengan hak tinggi cukup banyak diminati konsumen khususnya remaja putri,’’ ujarnya.

Pasalnya, dengan menggunakan sepatu berhak tinggi akan menampilkan kesan anggun, apalagi dipadukan dengan kebaya modifikasi yang menawan.

‘’Rata-rata permintaan sandal berhak tinggi ditempat kami saat ini mencapai puluhan pasang per hari,’’ ungkapnya. (aya)