Yoga Iswara, Ingin Paradigma Baru

UNTUK memperkuat eksistensi, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) di Bali dan Nasional memang perlu meningkatkan jumlah member.

UNTUK memperkuat eksistensi, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) di Bali dan Nasional memang perlu meningkatkan jumlah member. Ketua DPD IHGMA Bali, Dr. Yoga Iswara, mengatakan dalam periode 2020-2023, ia bersama jajaran pengurus IHGMA Bali menargetkan jumlah anggota IHGMA Bali 500 member.

Diungkapkannya, saat ini jumlah member IHGMA Bali sebanyak 131 orang. Tahun 2021, IHGMA Bali menargetkan memiliki anggota 250 orang. “Saya rasa angka yang tidak mustahil, dan dalam 3 tahun ke depan menjadi 500 general manager di Bali bisa menjadi member IHGMA Bali,” ucapnya.

Yoga menjelaskan ingin membuat paradigma baru dalam pengembangan ekonomi Bali ke depan. Di mana sebelumnya pariwisata menjadi leading sector, kini menjadi trans sector dengan mensinergikan berbagai sektor seperti pertanian dan lainnya. “Sehingga sektor-sektor tersebut mendapat manfaat dari pariwisata dan tidak merasa ditinggalkan,” jelasnya.

Yoga Iswara mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus sebelumnya sebagai pondasi bagi IHGMA untuk melangkah ke depan.Konsolidasi internal merupakan program awal yang akan dilakukan untuk memperkuat eksistensi IHGMA. Bagaimana nanti IHGMA memiliki peran strategis dalam pentahelix pariwisata Bali. “Tan hana wang sakti sanunggal. Karenanya, mari kita berkolaborasi,” ujar Yoga Iswara.

Bersama-sama segenap member IHGMA, Yoga Iswara berharap bisa memberikan kontribusi yang positif bagi pariwisata Bali. “Kita semua berada ada titik yang berbeda. Saya yakin para manajer memulai dari disiplin yang berbeda dan kita berharap di IHGMA ini kita semua berada pada titik yang sama,” tambah Yoga Iswara. *kup

BAGIKAN