YKI Tabanan Gelar Gebyar Penanggulangan Kanker

Kegiatan Gebyar Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tabanan dan penyerahan sembako, merupakan wujud kepedulian YKI Cabang Tabanan membantu Pemerintah  Kabupaten Tabanan dalam penanggulangan penyakit kanker

YKI - Ny. Rai Wahyuni Sanjaya disela-sela kegiatan gebyar penanggulangan kanker 

Tabanan (bisnisbali.com) – Kegiatan Gebyar Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tabanan dan penyerahan sembako, merupakan wujud kepedulian YKI Cabang Tabanan membantu Pemerintah  Kabupaten Tabanan dalam penanggulangan penyakit kanker.

Hal ini disampaikan,  Asisten Bagian Administrasi Umum Setda Tabanan, I Made Agus Harthawiguna, saat membuka Gebyar YKI Tabanan, di Kantor Bupati Tabanan, Jumat (20/12).

Dalam sambutan Bupati Tabanan yang dibacakan oleh, I Made Agus Harthawiguna, mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan oleh YKI Cabang Tabanan dalam pencegahan penyakit kanker, baik melalui kegiatan deteksi dini maupun penyuluhan. Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat mengapresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh YKI Cabang Tabanan, yaitu dengan memberikan dukungan dana untuk menunjang kegiatan YKI Cabang Tabanan.

“Melalui kesempatan ini, saya meminta kepada Ketua YKI Cabang Tabanan beserta jajaran, agar terus berbuat maksimal untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Tabanan terhadap upaya pencegahan penyakit kanker dan meningkatkan kepedulian kita semua terhadap kanker, demi mewujudkan Tabanan yang Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” ungkapnya.

Ketua YKI Cabang, Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, melaporkan program kerja yang telah dilakukan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Tabanan, di antaranya melaksanakan kegiatan penyuluhan deteksi dini kanker yang diikuti oleh siswa/siswi tingkat SD, SMP, SLTA dan kader PKK yang diselenggarakan di 10 kecamatan, melaksanakan lomba Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) program sekolah dan penyerahan sembako kepada penderita kanker di Tabanan sebanyak 30 orang.

“Kami Pengurus YKI  Cabang Tabanan, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Tabanan yang tiap tahunnya memberikan dukungan dana, serta instansi terkait yang memberikan dukungan lainnya. Sehingga program YKI Cabang Tabanan dapat terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan Gebyar YKI ini juga diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota YKI Kabupaten Tabanan, instansi terkait, dan diikuti oleh siswa/siswi SD dan SMP atau sederajat. Kegiatan diisi dengan penyuluhan deteksi dini kanker sejak dini yang diberikan oleh, Dr. Ni Luh Gede Sukardiasih.*man

BAGIKAN