Yakinkan Wisatawan Aman Berkunjung ke Bali, Pemkab Karangasem Gelar  ’’Free Tour and  Karangasem is Safe’’

Guna  meyakinkan wisatawan aman berkunjung terkait adanya wabah virus corona ( Covid-19 ) di sejumlah negara, Pemkab Karangasem menggelar acara Free Tour dan Statement "Karangasem is Safe" di Taman Tirtagangga, Minggu (8/3).

Forkopinda dan turis mancanegara berkumpul di objek wisata Tirtagangga dalam Karangasem Save,  menyampaikan Bali, Karangasem,  aman untuk dikunjungi.

Amlapura (bisnisbali.com) –Guna  meyakinkan wisatawan aman berkunjung terkait adanya wabah virus corona ( Covid-19 ) di sejumlah negara, Pemkab Karangasem menggelar acara Free Tour dan Statement “Karangasem is Safe” di Taman Tirtagangga, Minggu (8/3).

Dalam kegiatan Free Tour dan Statement , masyarakat terlihat berbaur dengan wisatawan yang saat itu sedang berwisata. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dan Wabup I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, Kapolres, Dandim Karangasem, Kepala Dinas Pariwisata selaku pimpinan panitia penyelenggara dan seluruh pimpinan  OPD di Karangasem.

Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan, Karangasem merupakan salah satu destinasi tujuan wisata dunia. Pemerintah Karangasem tidak tinggal diam dalam menyikapi anjloknya kunjungan wisatawan, akibat wabah virus corona di sejumlah negara.

Pemkab Karangasem mendukung penuh acara yang digagas Dinas Pariwisata dan PHRI Karangasem ini. “Saya yakin acara ini akan meyakinkan kembali para wisatawan untuk datang berkunjung  ke Bali khususnya ke Kabupaten Karangasem,” ucapnya.

Mas Sumatri  mengajak semua pihak bersama-sama menyerukan kembali bahwa Karangasem merupakan bagian dari Bali masih sangat aman untuk dikunjungi. ‘’Tetap waspada tapi bijaksana, jangan sampai kekhawatiran kita yang berlebihan membuat banyak orang dirugikan,” tambahnya.

 Kadis Pariwisata Karangasem, Ketut Sedana Merta menambahkan, dengan banyaknya destinasi wisata yang ada di Karangasem, ia berusaha mempromosikan Karangasem dalam kemasan yang menarik. Karena pariwisata sampai saat ini, masih merupakan satu sektor penting sebagai penunjang pendapatan daerah dan pendapatan masyarakat secara umum.

Karangasem memiliki 77 destinasi wisata. Beberapa destinasi wisata Karangasem sudah dikenal di dunia. “Oleh karena itu, saya berharap acara untuk menggaungkan lagi Karangasem sebagai destinasi wisata yang masih aman untuk dikunjungi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Karangasem  yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Karangasem, I Wayan Kariasa mengharapkan aksi free tour dan statemen Karangasem is Safe itu  mampu meyakinkan wisatawan bahwa Karangasem aman dikunjungi.

Kunjungan wisatawan ke Karangasen selama ini didominasi wisatawan Asia dan Eropa. ” Oleh karena itu, pasar Eropa inilah yang masih menjadi tujuan utama sasaran acara ”Sapa Wisatawan” atau ‘’Welcome Greeting” ini,’’ kata Kariasa.

Acara itu dimeriahkan  penampilan puluhan gadis penari Bali dan atraksi tari gebug ende dilanjutkan dengan suguhan Arak Karangasem. Ini sekaligus dirangkaikan acara makan siang dengan suguhan buah-buahan lokal seperti salak dan lainnya. Buah lokal ini juga disuguhkan kepada  pengunjung yang  hadir di dalam area Taman Tirtagangga. *adv

BAGIKAN