Workshop Kewirausahaan Digital Dorong Semangat Generasi Muda   

Era digital memang memberikan cukup banyak peluang untuk beriwirausaha terlebih pada generasi muda. 

Pelaksanaan Workshop Kewirausahaan Digital Kelurahan Dangin Puri, di Gedung Dharma Negara Alaya, Minggu (9/2) kemarin.

Denpasar (bisnisbali.com) –Era digital memang memberikan cukup banyak peluang untuk beriwirausaha terlebih pada generasi muda.  Hal ini membuat berbagai dorongan pengetahuan kewirausahaan yang berbasis digital kian diberikan kepada generasi muda yang mendukung tumbuh dan berkembangnya wirausaha muda.

Hal tersebut nampak saat pelaksanaan workshop kewirausahaan digital yang digelar oleh Kelurahan Dangin Puri di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Art and Creative, Minggu (9/2).  Lurah Kelurahan Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan yang ditemui usai acara berlangsung, mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong semangat berkreativitas generasi muda dalam berkopetensi pada era digital. Acara ini melibatkan perwakilan sekeha teruna. “Dari 7 lingkungan banjar se-kelurahan yang terlibat, nampak generasi muda sangat antusias dan semoga saja acara ini mampu memberikan wawasan baru khususnya tentang perkembangan digitalisasi,” ungkapnya.

Ini juga menjadi kegiatan inovatif karena pelatihan kewirausahaan digital ini pertama kali dilaksankaan. Demikian dengan keberadaan DNA menjadi tempat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan acara ini. Sehingga sangat dimanfaatkan untuk memberi tambahan pengetahuan digital kepada generasi muda.

Acara ini menghadirkan 3 narasumber di antaranya, Putu Surya Triana Dewi yang akrab disapa Dewii STD, I Putu Hendika Permana, dan Bayu Permana.

Salah seorang peserta, Wayan Sanjaya mengaku sangat senang mendapatkan pelatihan ini. “Kebetulan saya suka design grafis, jadi pelatihan ini sangat bermanfaat, untuk menunjang kreativitas yang menyasar pasar digital,” ungkapnya.

Sanjaya juga mengapresiasi Lurah Dangin Puri, yang menginisiasi acara ini. Menurutnya, ini juga menjadi terobosan acara yang sangat positif untuk anak-anak milenial, dan sangat bermanfaat jika para pemuda memiliki kemampuan digital marketing yang baik, akan berdampak baik juga untuk pengembangan kelurahan kedepan. *wid

BAGIKAN