’’Wong Tilar’’ Diharapkan Motivasi Seniman Muda

Meski ada keterbatasan berinteraksi dengan orang lain, di tengah pandemi Covdi-19, para seniman muda diharapkan terus berkarya.

Denpasar (bisnisbali.com) –Meski ada keterbatasan berinteraksi dengan orang lain, di tengah pandemi Covdi-19, para seniman muda diharapkan terus berkarya. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara pada pemutaran film pendek dari Aktivitas Kreatif Seniman Indonesia (AKSI) di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara menyampaikan apresiasi kepada para pemuda kreatif yang tergabung kedalam AKSI ini. “Saya sangat mengapresiasi karya film pendek yang berjudul “Wong Tilar” yang berhasil dibuat oleh pemuda kreatif,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, ini akan menjadi harapan baru, khususnya di Kota Denpasar, terutama di masa pandemi seperti saat ini. pihaknya berharap kedepan para pemuda kreatif lainnya dapat lebih bersemangat dan termotivasi untuk menciptakan sebuah hasil karya seperti ini. “Terlebih karya yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan bagaimana dapat kreatif di masa pandemi Covid-19 serta dapat menghasilkan karya yang memberi hiburan kepada  masyarakat,” katanya.

Produser Film ‘Wong Tilar’, IB Ngurah Parthayana menyampaikan film “Wong Tilar” atau orang yang hilang, ini merupakan sebuah karya film pertama dari AKSI menceritakan tentang bagaimana anak muda yang memasuki sebuah hutan terlarang dan tidak mematuhi aturan serta adat dan budaya yang ada di sana. Lalu terjadilah hal-hal mistis yang menimpa anak muda tersebut. “Film ini juga mengambil unsur hantu Bali yaitu “memedi” yang menjadi culture masyarakat Bali serta menggunakan logat masyarakat Bali agar diketahui oleh khalayak luas,” imbuhnya. *wid

BAGIKAN