Wisatawan Polandia tak Terdampak Virus Corona

Merebaknya virus corona di Kota Wuhan, Tiongkok tidak berdampak signifikan  terhadap kedatangan wisatawan Polandia ke Bali.

Denpasar (bisnisbali.com)-Merebaknya virus corona di Kota Wuhan, Tiongkok tidak berdampak signifikan  terhadap kedatangan wisatawan Polandia ke Bali. Konsul Kehormatan Polandia Untuk Bali, IB. Surakusuma,  mengatakan sampai saat ini belum ada laporan wisatawan Polandia membatalkan berlibur ke Bali akibat merebaknya virus corona di Tiongkok.

Kunjungan wisatawan Polandia ke Bali relatif normal. Walaupun dunia khususnya Tiongkok dihadapkan dengan permasalahan virus corona, wisatawan Polandia tetap berlibur ke Bali sesuai jadwal berlibur mereka.

Konsulat Polandia di Bali telah meyakinkan masyarakat Polandia bahwa Bali sangat amam dikunjungi. Wisatawan Polandia bisa berkunjung ke Indonesia termasuk ke Bali sesuai jadwal.

Ia melihat pemerintah Indonesia telah mengambil langkah-langkah penanangan  dan antisipasi masuknya virus corona ke Indonesia. Langkah yang sama telah dilakukan Pemerintah Provinsi Bali melakukan pengawasan dan pengecekan kesehatan di Pintu-pintu masuk Bali. “Ini merupakan langkah pemerintah untuk mengamankan Bali dari kemungkinan ancaman masuknya virus corona,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Gus Lolec ini meyakinkan sampai saat ini tidak ada wisatawan Polandia yang membantalkan untuk berlibur ke Bali.  Mereka hanya menanyakan kondisi Bali pascamerebaknya virus corona di Wuhan Tiongkok.

Konsulat Polandia di Bali sudah memastikan penyampaian informasi langkah Pemerintah Provinsi Bali mengantisipasi masuknya virus corona ke Bali. Ini diharapkan bisa meyakinkan masyarakat Polandia untuk tetap berkunjung dan berlibur ke Bali. “Belum ada dampak negatif pasar Polandia akibat dampak virus corona di Tiongkok,” ucapnya.

Wisatawan Polandia yang berkunjung ke Indonesia termasuk ke Bali lebih dari 10.000 orang per tahun. Masyarakat  Polandia pada dasarnya sangat ingin berkunjung dan berlibur di Bali.

Surakusuma menambahkan pemerintah sudah meyakinkan Bali aman dari virus corona. Wisatawan Polandia bisa tetap berlibur ke Bali. ” Mudah-mudahan virus corona di Tiongkok bisa tertangani secara cepat sehingga wisatawan mancanegara dari semua pasar baik Polandia termasuk Tiongkok  makin banyak meramaikan pariwisata Bali,” tegasnya. *kup

BAGIKAN