Wali Kota Rai Mantra Lantik Penjabat Perbekel Sidakarya secara Virtual

WALI Kota Denpasar Ida Bagus  Rai Dharmawijaya Mantra resmi mengambil sumpah dan melantik I Made Adi Widiantara sebagai Penjabat Perbekel Desa Sidakarya di selasar Gedung Dharma Negara Alaya secara virtual yang disaksikan para undangan terkait sangat terbatas, Kamis (3/12) kemarin.

LANTIK – Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat melantik Penjabat Perbekel Sidakarya I Made Adi Widiantara secara virtual di selasar Gedung Dharma Negara Alaya, Kamis (3/12) kemarin.

WALI Kota Denpasar Ida Bagus  Rai Dharmawijaya Mantra resmi mengambil sumpah dan melantik I Made Adi Widiantara sebagai Penjabat Perbekel Desa Sidakarya di selasar Gedung Dharma Negara Alaya secara virtual yang disaksikan para undangan terkait sangat terbatas, Kamis (3/12) kemarin. Undangan yang hadir hanya 5 orang, sedangkan undangan lainnya mengikuti secara virtual. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Perbekel Desa Sidakarya melalui media elektronik atau teleconference  tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pelantikan I Made Adi Widiantara sebagai Penjabat Perbekel Desa Sidakarya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Denpasar Nomor 188.45/1107/HK/2020, karena Perbekel sebelumnya Wayan Rena meninggal mendadak akibat serangan jantung. Wali Kota Rai Mantra didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai usai pelantikan  mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan Perbekel Desa Sidakarya karena pejabat Perbekel Desa Sidakarya terdahulu (almarhum) I Wayan Rena telah tutup usia  pada 7 November 2020. Penjabat Perbekel Desa Sidakarya yang dilantik melaksanakan tugas sampai dengan dilantiknya Perbekel Desa Sidakarya definitif. Pengisian kekosongan ini dilakukan agar pelaksanaan tugas administrasi  dan pelayanan yang diberikan dapat berjalan dengan baik. “Pelantikan Penjabat Perbekel ini  bertujuan menjaga agar kinerja dan ritme di Pemkot Denpasar dapat berjalan dengan baik,” ungkap Rai Mantra.

Lebih lanjut disampaikannya, dilantiknya Penjabat Perbekel Desa Sidakarya merupakan bentuk kepercayaan dan amanat Pemerintah Daerah dan masyarakat kepada Penjabat Perbekel untuk memimpin dan membangun desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera. Walaupun waktunya ingkat, harus segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas baru sebagai Penjabat Perbekel.

Selebihnya Wali Kota Rai Mantra mengucapkan terima kasih kepada (almarhum) I Wayan Rena selaku Perbekel Desa Sidakarya terdahulu karena telah mengabdikan diri dan dedikasi untuk Kota Denpasar. “Kepada Penjabat Perbekel Desa Sidakarya yang baru saja dilantik, saya minta bisa segera melanjutkan tugas-tugas yang belum diselesaikan pejabat sebelumnya dan  terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja sebagai wujud nyata guna membangun Pemerintahan Desa yang lebih efektif, efisien dan akuntabel untuk memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi,” imbuh Rai Mantra. *ad

BAGIKAN