Wali Kota Rai Mantra Apresiasi ATM Tanpa Kartu LPD Kesiman

Sektor ekonomi kerakyatan yang menjadi fokus pembangunan Pemkot Denpasar terus mengalami kemajuan.

Denpasar (bisnisbali.com) –Sektor ekonomi kerakyatan yang menjadi fokus pembangunan Pemkot Denpasar terus mengalami kemajuan. Berbagai inovasi terus tumbuh silih berganti. Yang teranyar, sebagai wujud kemandirian masyarakat di bidang ekonomi, LPD Desa Kesiman kembali berinovasi dengan meluncurkan ATM tanpa kartu dan aplikasi M-Pise LPD digital. Inovasi tersebut mendapat apresiasi Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat mengunjungi gedung baru LPD (Lembaga Perkreditan Desa) Kesiman, Rabu (29/7).

“Sangat luar biasa, karena pengelolaan dan manajemen keuangannya sudah sangat profesional  dan saya mengucapkan terimakasih karena dengan adanya ATM ranpa kartu dan aplikasi M-Pise LPD digital sangat membantu pemerintah dan masyarakat tentunya dalam menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. Tentunya diharapkan LPD di Denpasar dapat mencontoh inovasi dan program yang telah sukses diterapkan di LPD Kesiman ini,” kata Rai Mantra.

Dia menambahkan ATM tanpa kartu dan aplikasi M-Pise LPD digital yang dimiliki LPD Kesiman diharapkan dapat menjadi contoh bagi LPD lainnya di Kota Denpasar. “Dengan pola pikir yang tepat dalam menjawab tantangan perkembangan LPD harus mampu beradaptasi dalam era digital,” ujarnya.

Selain itu, Rai Mantra juga mengapresiasi filling arsip yang dimiliki LPD Kesiman. Menurutnya, semua pendokumentasian arsip bagi nasabah di LPD ini sudah bagus dan sudah terstruktur dengan baik pula.

Kepala LPD Desa Adat Kesiman, I Wayan Rayun didampingi Wakil Bandesa Kesiman, I Wayan Sukana, mengatakan ATM LPD tanpa kartu (M-Pise Digital) digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama peningkatan kinerja.

“Komitmen LPD Kesiman di dalam mempercepat pelayanan terhadap nasabah dan warganya, yakni peningkatan kualitas pelayanan dengan adanya aplikasi ATM tanpa kartu, dengan aplikasi di android yang bernama M-Pise LPD digital yang sudah bisa digunakan oleh nasabah secara online. Ini sangat mempermudah nasabah di dalam pabrikan dan peminjaman dana,”ujarnya.

Ditambahkan, ATM LPD tanpa kartu (M-Pise Digital) digital ini mempermudah penarikan uang nasabah dan menjamin kerahasian pin nasabah. Dengan aplikasi ini nasabah dapat mengontrol transaksi di mana bila terjadi kesalahan dan nasabah akan mendapatkan informasi akurat dari LPD Kesiman. *wid/adv

BAGIKAN