Wabup Suiasa Serahkan Sembako kepada Pemangku dan Serati di Anggungan

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Wabup Suiasa saat menyerahkan bantuan sembako kepada pemangku dan serati di Desa Adat Anggungan, Selasa (4/8).

Mangupura (bisnisbali.com) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di beberapa wilayah di Badung, giliran pada Selasa (4/8) kemarin, dia menyerahkan bantuan sembako kepada pemangku dan serati di Desa Adat Anggungan. Kali ini pihaknya bersinergi dengan anggota DPR RI, I G.N. Kesuma Kelakan untuk memberikan sebanyak 80 paket sembako, masing-masing 40 paket dari Wabup secara pribadi dan 40 paket dari I G.N. Kesuma Kelakan. Penyerahan bantuan bertempat di Wantilan Desa Adat Anggungan, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi.

Kehadiran Wabup Suiasa disambut secara langsung oleh perwakilan dari I G.N. Kesuma Kelakan anggota DPRD Badung, Ni Luh Gede Rara Hita Sukmadewi, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Lukluk I Gede Wisnu Bhayangkara, Bendesa Adat Anggungan I Gede Sukarwila, Bendesa Perang I Made Sura, Bendesa Lukluk I Wayan Darma, Ketua Satgas Covid-19 Desa Adat Lukluk I Nyoman Suarna serta tokoh masyarakat setempat.

Seusai bertatap muka dengan para pemangku dan serati, Wabup Suiasa mengatakan bahwa yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian kepada para pemangku dan serati yang berada di tiga desa adat di Kelurahan Lukluk yang terdiri dari Desa Adat Lukluk, Desa Perang dan Desa Adat Anggungan. Bantuan ini sebagai wujud perhatian kami kepada para pemangku dan serati banten yang telah menjalankan swadarma ngrastitiang jagat secara niskala.

“Jadi, bantuan ini dalam rangka kepedulian sekaligus sebagai ucapan terima kasih kami kepada para pemangku dan para serati kita yang sudah melaksanakan fungsi-fungsi swadharmanya. Kita semua percaya dan yakin bahwa sekala dan niskala merupakan suatu yang tidak bisa dipisahkan. Maka dari itu kami selaku pemerintah, secara pribadi, maupun organisasi apa pun bentuknya merupakan tugas kita yang bersifat sekala. Maka perlu kita sadari bahwa di musim pandemik Covid-19 ini perlu dilakukannya jalan untuk menuju niskala. Maka beliau-beliau itulah yang akan selalu mendoakan serta memiliki kewenangan dalam hal niskala seperti para pemangku dan serati kita untuk menyiapkan sarana upacara,” jelas Wabup Suiasa

Kata dia, perlu adanya ucapan terima kasih kepada para pemangku dan serati yang selama ini sudah bersama-sama ikut mendoakan semua hal dalam semesta ini, agar apa yang terjadi di alam ini khususnya wabah Covid-19 agar segera berlalu. “Untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada beliau-beliau seperti saat ini dengan diberikannya bantuan sembako kepada para pemangku dan serati kita. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para pemangku dan para serati kita serta selalu dalam keadaan sehat,” harapnya.  *adv

BAGIKAN