Wabup Suiasa Apresiasi Pendidikan Kader Penggerak NU

WAKIL Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) karena kegiatan ini memiliki nilai yang sangat penting dan strategis mengingat apa yang dilakukan keluarga besar NU ini sangat konsisten,

HADIRI PKNU - Wabup Suiasa saat menghadiri acara PKNU bertempat di MTs Al Ma'arif, Jimbaran, Jumat (19/3).

WAKIL Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) karena kegiatan ini memiliki nilai yang sangat penting dan strategis mengingat apa yang dilakukan keluarga besar NU ini sangat konsisten, sungguh-sungguh dan berkelanjutan melakukan Ukhuwah Islamiyah. Hal tersebut disampaikan Wabup Suiasa saat menghadiri acara PKNU, bertempat di MTs Al Ma’arif, Jimbaran, Jumat (19/3).

Lebih lanjut Suiasa menyampaikan, PKPNU ini yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Badung. Secara prinsip, NU ingin mengembangkan kader- kadernya untuk senantiasa berpegang teguh kepada prinsip persatuan kebangsaan Bangsa Indonesia ini sendiri. “Ini patut kita apresiasi dan mendukungnya serta bersama-sama dalam pergerakan perjuangan ukhwah NU, sehingga kita sebagai anak bangsa ini tetap memegang prinsip persatuan kebangsaan dan memegang teguh Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak untuk selalu berbakti kepada pendiri-pendiri bangsa yang telah gugur maupun yang berjuang dengan mengorbankan segala hal yang dimiliki untuk mendirikan Bangsa Indonesia. “Kalau sekarang ini para generasi kita ataupun para kader-kader untuk pengembangan karakter atau building karakter agar tidak terhenti supaya nantinya bisa membangun bangsa ini menjadi semakin baik dan lebih baik dari sebelum-belumnya. Sekali lagi patut diapresiasi dan kita Pemkab Badung akan selalu bersama dengan keluarga besar NU,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Badung H. Aap Syafrudin melaporkan, PKPNU ini sudah direncanakan dari satu setengah tahun yang lalu dan baru bisa terealisasi sekarang.  Dikatakan pengkaderan ini bukan saja diikuti anak-anak pesantren saja tapi juga diikuti oleh keluarga NU yang belum masuk ke pesantren.

Untuk itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung karena sudah mendukung kegiatan ini dan pihaknya selaku warga NU di Badung sangat merasakan bantuan yang sudah diberikan oleh Pemkab Badung. “Di mana kami selaku warga masyarakat Badung pada saat membutuhkan bantuan dan dukungan, Pemkab Badung selalu ada di belakang kita dan menjadi solusi untuk kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Badung yang sudah berkenan hadir pada acara ini,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran Ketut Rimbawan dan seluruh Ketua PC NU se- Provinsi Bali. *adv

BAGIKAN