Wabup Klungkung Tinjau KK Miskin

Menanggapi informasi masyarakat terkait adanya KK miskin yang memerlukan bantuan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Klungkung

KK MISKIN - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau KK miskin di Dusun Tulang Nyuh, Desa Tegak.

Semarapura (bisnisbali.com) –Menanggapi informasi masyarakat terkait adanya KK miskin yang memerlukan bantuan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Klungkung langsung meninjau keluarga bertempat di Dusun Tulang Nyuh, Desa Tegak, Klungkung, Selasa (3/3).

Keluarga yang dikunjungi bernama I Wayan Serni (78) yang hidup berdua dengan istrinya Ni Ketut Mireg (65) yang bekerja sebagai buruh angkut barang belanjaan di Pasar Galiran. Pasangan ini hidup di sebuah rumah yang sudah sangat memperihatinkan dengan kondisi plafon rumah terbuat dari anyaman bambu yang sudah sebagian mengalami kebocoran. Apabila turun hujan, I Wayan Serni dan istrinya terpaksa mengungsi tidur di rumah anaknya I Nengah Sudiana (42) yang berkerja sebagai buruh bangunan bersama menantu perempuan dan kelima cucunya di dalam kamar berukuran 3 x 2 meter yang masih berada di satu halaman rumah dengan dirinya.

Menurut Kepala Dusun Tulang Nyuh, Kadek Widi, I Wayan Serni sudah tercatat dalam basis data terpadu (BDT) sebagai penerima bantuan penanganan kemiskinan dari Pemerintah Pusat. Pula, sudah sempat ditinjau oleh dinas terkait dalam menginventarisir penerima bantuan penanganan kemiskinan. “Hanya saja sampai saat ini I Wayan Serni belum mendapatkan bantuan,” sebut Widi.

Masih di lokasi yang sama, Kasta juga meninjau rumah salah seorang warga KK miskin Ni Wayan Kutang (95) yang kondisi rumahnya mengalami kebocoran.

Kasta mengharapkan partisipasi aktif perangkat desa dinas di Kabupaten Klungkung agar dapat memvalidkan data mengenai masyarakat Klungkung yang termasuk kategori KK miskin dan belum memperoleh bantuan. “Agar hal ini dapat segera ditangani oleh Pemkab Klungkung,” katanya. *dar

BAGIKAN