Wabup Kasta Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Wakil Bupati Klungkung,  I Made Kasta mengimbau agar seluruh masyarakat selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

SERAHKAN  -  Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyerahkan bantuan kepada korban pohon tumbang di Banjar Pasekan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan.

Semarapura (bisnisbali.com) –Wakil Bupati Klungkung,  I Made Kasta mengimbau agar seluruh masyarakat selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Hal tersebut disampaikannya ketika menyerahkan bantuan sembako dan terpal plastik melalui PMI Klungkung kepada korban pohon tumbang di Banjar Pasekan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Kabupa ten Klungkung, Senin (6/1). Turut hadir Perbekel Desa Dawan Kaler, I Kadek Sudarmawa serta tim PMI Klungkung.

Ketika turun ke lapangan beberapa waktu lalu, Wabup Kasta mengaku, prihatin terhadap musibah pohon tumbang yang menimpa atap dapur dan kamar mandi milik I Wayan Sumiarta. Dengan kejadian ini dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat tetap selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakang ini dan masih berpotensi di waktu mendatang.

“Mari bersama-sama tetap waspada jaga keselamatan, sebab belakangan ini cuaca begitu ekstrem dan semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Wabup Kasta kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu, korban, I Wayan Sumiarta (39) menjelaskan,  pohon jati yang tumbang dan menimpa rumahnya ini terjadi pada Minggu (6/1) sekitar pukul 15.00 Wita. Sebelum pohon tersebut tumbang, secara tiba-tiba angin bertiup cepat dan kencang disertai hujan.

Hal itulah yang mengakibatkan pohon tumbang, selain juga karena usianya sudah cukup tua. “Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 15.00 wita yang menimpa atap dapur dan kamar mandi saya,” katanya.

I Wayan Sumiarta menjelaskan kesehariannya bekerja di bengkel di Desa Kusamba. Dirinya mempunyai empat orang anak dan yang sulung kini duduk di kelas 3 SMP 1 Dawan. “Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah,” ucapnya. *dar

BAGIKAN