Virtual, Andalan Promosi Kendaraan

Di tengah pandemi Covid-19 memang menuntut segala bentuk bisnis menggunakan teknologi.

Denpasar (bisnisbali.com) –Di tengah pandemi Covid-19 memang menuntut segala bentuk bisnis menggunakan teknologi. Dan promosi secara virtual merupakan pilihan para marketing kendaraan bermotor guna mendekatkan diri dengan konsumen. Karena di era pandemi ini berkerumun dalam jumlah banyak masih menjadi larangan pemerintah.

Itu pula yang menjadi pilihan sejumlah dealer kendaraan di Denpasar. Salah satunya diterapkan Auto2000 dengan kegiatan week and sale.

Kepala Cabang Auto2000 Tabanan, Triyana Anom,  mengatakan virtual week and sales (WES) adalah salah satu upaya dari pihak sealer untuk tetap mengapresiasi para pelanggannya. “WES ini adalah salah satu bentuk kegiatan promosi dari kami. Jika sebelumnya aktivitas ini dilakukan di dealer, pada masa pandemi ini, kami lakukan aktivitas secara virtual,” jelasnya.

Khusus untuk layanan datang langsung ke bengkel, Anom mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan. Pun soal layanan service, penjualan dan pembelian spare part dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku. Mobil yang akan diservis disemprot disinfektan terlebih dahulu.

Senada dengan Anom, Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Suprayogi, juga mengatakan hal yang sama.  Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mengenalkan produknya, Yogi mengatakan juga lebih cenderung melakukannya secara daring. “Ini kami lakukan untuk meminimalkan aktivitas pertemuan. Meski demikian, kami tetap memberikan pelayanan yang maksimal,” paparnya. *wid

BAGIKAN