Verifikasi Dana Hibah Pariwisata, 583 Hotel dan Restoran Lolos

Sebanyak 583 hotel dan restoran yang diajukan Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk mendapatkan dana hibah pariwisata dinyatakan lolos verifikasi.

BPR – Karyawan BPR melayani para nasabah.

Gianyar (bisnisbali.com) –Sebanyak 583 hotel dan restoran yang diajukan Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk mendapatkan dana hibah pariwisata dinyatakan lolos verifikasi. Dari jumlah itu, 160 wajib pajak hotel dan restoran di Gianyar sudah mencairkan dana hibah pariwisata.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Senin (16/11), mengatakan sebanyak 1.850 hotel dan restoran di Kabupaten Gianyar diajukan untuk menerima dana hibah pariwisata, namun baru 583 yang lolos verifikasi. Hotel dan restoran yang lulus verifikasi berhak mendapatkan dana hibah pariwisata. ‘’Dari hotel dan restoran yang lolos verifikasi, 160 sudah ditransfer dana hibahnya. Nilainya sekitar Rp 40 miliar lebih yang masuk ke rekening masing-masing hotel dan restoran. Jumlah ini ini sudah mendekati 50 persen,” ujarnya.

Dipaparkannya, nominal dana hibah setiap hotel dan restoran berbeda. Hotel penerima dana hibah terbesar yakni Hotel Mandapa A Ritz Carlton yang berada di Jalan Raya Kedewatan, Ubud, mendapat Rp 3.445.042.809. Sementara restoran penerima dana hibah tertinggi adalah Four Seasons Resort di Desa Sayan, Kecamatan Ubud, senilai Rp 1.400.442.932.

Bupati Mahayastra menambahkan, dana hibah pariwisata yang sudah dicairkan tinggal melalui proses surat pertanggungjawaban (SPJ). Selanjutnya Pemkab Gianyar akan mengamprah lagi pencairan dana hibah pariwisata  tahap kedua untuk hotel dan restoran yang lolos verifikasi. “Jadi, tuntas Rp 135 miliar bisa dicairkan pada hotel dan restoran yang berhak menerima dana hibah pariwisata,” jelasnya. *kup

BAGIKAN