Vaksinasi Warga Sanur Ditargetkan Selesai Mei

Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan pekerja di Sanur sudah menginjak hari kedua.

VAKSINASI - Wali Kota Denpasar I G.N. Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau vaksinasi di wilayah Sanur, Selasa (23/3) kemarin.

Denpasar (bisnisbali.com) –Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan pekerja di Sanur sudah menginjak hari kedua. Vaksinasi yang dilakukan dalam rangka persiapan Sanur sebagai zona hijau ini ditargetkan selesai Mei mendatang sampai tahap kedua.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Selasa (23/3) kemarin, mengatakan sebanyak 35.000 orang ditargetkan sebagai penerima vaksin di Sanur. Mereka terdiri dari 27.000 orang masyarakat Sanur dan 8.000 orang pekerja di wilayah setempat. “Vaksinasi dilakukan secara bertahap dengan waktu yang sudah diatur agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan orang serta tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Jaya Negara lebih lanjut menyatakan, Pemkot Denpasar menargetkan vaksinasi diberikan kepada 1.800 hingga 2.000 warga setiap hari. Dengan demikian target vaksinasi dosis pertama bisa tercapai selama satu minggu dan vaksinasi dosis kedua tuntas pada Mei 2021. Vaksinasi di Sanur diharapkan bisa menurunkan kasus Covid-19 dan menjadi zona hijau sehingga kawasan pariwisata di Sanur bisa dibuka. “Hotel dan restoran juga sudah menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) serta seluruh fasilitas umum dan wisata sudah menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Putu Sri Armini saat dimintai konfirmasinya menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi kali ini memang dikhususkan untuk warga Sanur sesuai arahan Pemerintah Pusat untuk menjadikan Sanur zona hijau. “Vaksinnya sudah siap baik untuk tahap satu maupun tahap dua. Diusahakan dalam satu minggu ke depan tahap satu sudah bisa diselesaikan. Selanjutnya tahap dua delapan minggu sesudah vaksin pertama,” ujarnya.

Vaksinasi warga Sanur dimulai 22 Maret sampai 30 Mei 2021 untuk tahap satu dan dua. Warga bisa datang ke pelayanan vaksinasi dengan membawa KTP atau surat keterangan tinggal di desa/kelurahan di wilayah  Sanur.  *wid

BAGIKAN