Vaksinasi di Denpasar Ditarget Tuntas Agustus

Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar terus digencarkan.  Agar efektif dan mempercepat cakupan vaksinasi, berbagai stakeholder mulai tingkat desa adat, lintas komunitas hingga agama dilibatkan untuk  tercapainya kekebalan masyarakat.

TINJAU - Wali Kota Denpasar  I G.N. Jaya Negara (kanan) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Gereja Katedral Denpasar.

Denpasar (bisnisbali.com) –Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar terus digencarkan.  Agar efektif dan mempercepat cakupan vaksinasi, berbagai stakeholder mulai tingkat desa adat, lintas komunitas hingga agama dilibatkan untuk  tercapainya kekebalan masyarakat. Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat Kota Denpasar ditargetkan tuntas diberikan pada Agustus mendatang.

Wali Kota Denpasar I G.N. Jaya Negara mengungkapkan hal itu saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gereja Katedral Denpasar beberapa waktu lalu. Dijelaskannya, Pemerintah Kota Denpasar menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat. Agar efektif dan mempercepat cakupan vaksinasi, pemkot menggandeng berbagai stakeholder mulai tingkat desa adat, lintas komunitas hingga agama demi tercapainya kekebalan  masyarakat. “Terkait capaian vaksinasi masyarakat di Kota Denpasar, kami laporkan hingga saat ini telah menyentuh angka 306.000 orang. Kami targetkan akan tercakup sepenuhnya pada bulan Agustus,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat. Pelaksanaan vaksinasi ke depannya diharapkan memberi rasa aman bagi warga yang berkunjung ke Kota Denpasar. Di samping itu, berbagai sektor bisa  segera pulih terutama yang selama ini terdampak oleh pandemi Covid-19.

Sementara itu, Pastor Paroki Gereja Katedral Denpasar RD  Herman Yoseph Babey didampingi Ketua Satgas Paroki Gereja Katedral Denpasar Vitalis Alexander menyatakan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama menyasar 500 orang dengan menyiapkan  570  dosis vaksin.  “Kami memperbantukan 40 relawan dari pihak gereja yang dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Besar harapan kami selanjutnya dapat bersinergi terus dengan Pemkot Denpasar untuk mencapai herd immunity demi tercapainya pemulihan sektor-sektor yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya. *wid

BAGIKAN