Tunjukkan Sikap Kenegarawanan, Mas Sumatri Hadiri Penetapan Calon Bupati Karangasem Terpilih

BUPATI Karangasem I Gusti Ayu  Mas Sumatri menghadiri penetapan hasil Pilkada 2020 oleh KPUD Karangasem yang  dilaksanakan di Ujung , Sabtu (23/1).

PENETAPAN - Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dan Bupati terpilih I Gede Dana  serta Wabup terpilih I Wayan Arta Dipa,  saat menghadiri penetapan hasil Pilkada 2020 oleh KPUD Karangasem. 

BUPATI Karangasem I Gusti Ayu  Mas Sumatri menghadiri penetapan hasil Pilkada 2020 oleh KPUD Karangasem yang  dilaksanakan di Ujung , Sabtu (23/1). Penetapan hasil pilkada digelar melalui rapat pleno dengan agenda penetapan pasangan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa, calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem terpilih dalam Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang juga calon bupati yang kalah dalam kontestasi pilkada tersebut,  hadir dalam rapat pleno penetapan calon Bupati-Wakil Bupati terpilih bersama anggota Forkopimda serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karangasem.

Kehadiran Mas Sumatri yang calon petahanan dalam acara penetapan pemenang pilkada tersebut  mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Ketua KPU Bali I Dewa Agung Lidartawan menyebut Mas Sumatri telah memberikan pendidikan politik termasuk sikap politik yang baik kepada masyarakat Karangasem. “Kami sangat mengapresiasi. Beliau (Mas Sumatri-red) menunjukkan sikap kenegarawanan dan ini sekaligus memberikan pendidikan dan sikap politik yang baik bagi masyarakat,”  ujar Agung Lidartawan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mas Sumatri memberikan ucapan selamat kepada pasangan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa. Mas Sumatri berharap setelah dilantik nanti, Gede Dana-Artha Dipa bisa melaksanakan visi-misi dan program kerja serta janji politiknya sewaktu kampanye dulu. “Kalah menang dalam sebuah kontestasi ini merupakan hal yang biasa, kami sudah legowo. Saya tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana di tengah masyarakat dan akan tetap berbuat untuk membantu masyarakat Karangasem,” paparnya.

Mas Sumatri juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukungnya, pejabat dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Karangasem, masyarakat Karangasem serta kepada alam semesta, jika selama dirinya memimpin ada kekhilafan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. “Selanjutnya saya mengajak kepada seluruh pendukung saya serta masyarakat Karangasem untuk mendukung program kerja dan pemerintahan Bupati-Wakil Bupati baru yang nantinya akan dilantik pada Februari 2021 mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, dalam pleno penetapan pasangan Bupati-Wakil Bupati Karangasem terpilih, Ketua KPU Karangasem Ngurah Gede Maharjana menyatakan penetapan pasangan I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa berdasarkan keputusan KPU Karangasem Nomor 18/PL.02.7-Kpt/KPU-Kab/I/2021. Pasangan Gede Dana-Wayan Artha Dipa berhasil meraih 148.059 suara atau 56,6 persen, mengungguli pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri- I Made Sukerana yang merebut 113.357 suara atau 43,4 persen.

Kepada awak media, calon Bupati Karangasem terpilih, I Gede Dana, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Karangasem yang telah menyukseskan jalannya Pilkada Karangasem 2020 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selanjutnya dirinya bersama Wayan Artha Dipa akan merealisasikan visi dan misinya begitu memulai memimpin Karangasem per 17 Februari 2021 mendatang. “Kami siap melaksanakan visi dan misi kami. Visi dan misi merupakan janji kami  untuk direalisasikan demi kemajuan Karangasem,” tegas I Gede Dana. *adv

BAGIKAN