Denpasar, bisnisbali.com – Tunaiku adalah salah satu platform pinjaman online terbaik yang termasuk dalam produk unggulan dari Amar Bank. Sebelumnya, Tunaiku terdaftar sebagai produk fintech di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun Amar Bank mengajukan pembatalan permohonan terhadap status sebagai fintech peer to peer lending kepada pihak OJK karena Tunaiku sebenarnya telah lebih dulu dikategorikan sebagai produk perbankan dari Amar Bank.

Meskipun sekarang tidak termasuk sebagai fintech, Tunaiku tepat di bawah pengawasan OJK sebagai produk perbankan dari Amar Bank. Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi di Denpasar menyebutkan, Amar Bank merupakan perusahaan perbankan yang beroperasi di bawah naungan TOLARAM Group. TOLARAM sendiri merupakan perusahaan multinasional yang berpusat di Singapura dan telah berdiri lebih dari 60 tahun dan telah tersebar di berbagai negara mulai dari Asia, Eropa, dan Afrika.

Pada 2014, Amar Bank meluncurkan produk pinjaman online tanpa agunan pertama di Indonesia bernama Tunaiku yang sukses merebut banyak hati masyarakat. Hingga kini terus konsisten ingin membantu lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan pinjaman dana. Terutama pada pelaku bisnis UMKM yang kesulitan mencari pinjaman modal. Dengan kehadiran Tunaiku akan membantu mereka mengembangkan bisnisnya menjadi lebih maju dan sejahtera.

Ciri-ciri Pinjaman Online yang Aman dan Legal

Dalam memilih platform pinjaman online Anda juga harus memperhatikan ciri-ciri platform pinjaman online yang aman dan tidak menipu. Berikut ini ulasan Tunaiku sebagai produk perbankan yang memiliki ciri-ciri pinjaman online legal dan terpercaya!

  1. Suku Bunga yang Tidak Terlalu Membebani

Jika Anda temukan di beberapa platform pinjaman online lainnya, suku bunga yang dibebankan relatif cukup besar. Pada akhirnya bukan malah membantu masalah keuangan malah Anda akan terbebani dengan bunga pinjaman yang tinggi. Oleh karena itu sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman online telusuri dulu berapa besaran suku bunga yang dibebankan.

Untuk Tunaiku sendiri memberlakukan suku bunganya relatif bersaing karena merupakan produk pinjaman online dari perbankan. Jadi tidak membebaskan bunga tinggi kepada nasabnya. Sekitar 3 persen hingga 4 persen per bulannya.

  1. Sistem Perusahaan yang Transparan

Perusahaan pengelola pinjaman online yang memiliki legalitas terpercaya akan percaya diri menjelaskan semua sistem dan kebijakan dari platform pinjaman onlinenya secara jelas dan transparan kepada nasabahnya. Dengan menjelaskan secara gamblang meliputi batas pelunasan, besaran suku bunga, hingga memberikan simulasi cicilan ketika Anda hendak melakukan pengajuan pinjaman.

Dengan begitu Anda akan mengetahui secara pasti jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. Di Tunaiku semuanya akan dijelaskan secara jelas tanpa ada yang ditutup-tutupi. Mulai dari besaran suku bunga, tenor waktu pinjaman, hingga memberikan simulasi cicilan kepada Anda.

  1. Perusahaan yang Terpercaya dan Terdaftar di OJK

Perusahaan yang terpercaya pasti memiliki alamat kantor pusat yang jelas dan memiliki customer service yang siap membantu nasabah, mulai dari media sosial, nomor telepon, hingga akun email resmi yang valid. Serta yang paling penting terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan begitu akan terbukti legalitas dari perusahaan pinjaman online tersebut.

Tunaiku merupakan produk pinjaman online dari perbankan yang telah terdaftar dan diawasi OJK dan dikelola oleh Amar Bank. Amar Bank sendiri merupakan perusahaan perbankan yang telah lama beroperasi di Indonesia, tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi soal kredibilitasnya. Itulah informasi seputar Tunaiku yang dapat Anda ketahui sebagai platform pinjaman online yang terpercaya dan aman. Dengan berbagai kriteria ini, rasanya akan sangat sulit untuk meragukan Tunaiku sebagai salah satu pinjaman online terbaik untuk Anda gunakan. Apalagi legalitas dari Tunaiku juga telah diawasi oleh OJK. *rah

BAGIKAN