TRC  BPBD Dibantu Baju Seragam dari CSR BPD, Diserahkan Pjs. Bupati Karangasem Wayan Serinah Kepada Tim

TIM Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem diberikan bantuan baju seragam lapangan oleh pihak Bank BPD Karangasem.

TERIMA SERAGAM - Pjs. Bupati Karangasem Wayan Serinah menerima bantuan seragam untuk TRC dari Kacab BPD Karangasem.

TIM Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem diberikan bantuan baju seragam lapangan oleh pihak Bank BPD Karangasem. Bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BPD ini diterima simbolis Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Karangasem I Wayan Serinah dan langsung menyerahkan kepada TRC di Kantor BPBD Karangasem, Senin (9/11).

Seragam berupa baju kaos lengan panjang yang dikenakan petugas lapangan TRC itu sebelumnya dilihat Pjs. Bupati Karangasem I Wayan Serinah dan dinilai sudah tak bagus karena telah lama. Karena itulah pihaknya minta bantuan dari Kepala Cabang Bank BPD Karangasem agar bisa dibantu lewat CSR. ‘’Saat memantau TRC bekerja menyingkirkan batu besar melintang di jalan, saya lihat seragam lapangan tim BPBD sudah kurang layak. Karena itu, saya berusaha mencari bantuan dan saat saya telepon Pak Kacab BPD Karangasem, beliau menyampaikan berapa perlu bantuan baju seragam untuk TRC BPBD Karangasem?’’ papar Serinah.

Serinah mengatakan, pihak Bank BPD pun menyerahkan bantuan baju seragam lapangan bagi TRC. Bantuan baju seragam lapangan itu diserahkan  Kacab BPD Karangasem Ketut Andayana Kusuma Yasa,  S.E. M.M., kepada Pjs. Bupati. Pjs. Bupati Serinah selanjutnya menyerahkan kepada perwakilan tim lapangan.

Ketut Andayana Kusuma Yasa menyampaikan, baju seragam lapangan yang diserahkan total 100 buah. Sementara itu, terkait anjloknya ekonomi masyarakat sebagai dampak  pandemi Covid-19, dikatakannya memang berpengaruh terhadap penurunan penabung dan pencari modal di Karangasem, tetapi pengaruhnya tidak begitu besar. Yang banyak terpengaruh adalah kalangan pekerja sektor pariwisata, seperti hotel dan restoran.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa menyatakan, selama ini pihak Bank BPD sudah sering membantu dalam bentuk CSR. Terkait bantuan seragam kali ini, baik Arimbawa maupun Pjs. Bupati Wayan Serinah menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank BPD.  Wayan Serinah minta tim di BPBD agar tetap bekerja secara tulus ikhlas. Sebab, tugasnya sangat mulia, misalnya membantu masyarakat yang kesulitan karena tertimpa bencana alam.

‘’Saya selama dua bulan bertugas sebagai Pjs. Bupati Karangasem, tentunya tidak selalu bisa ikut mendampingi tim bekerja di lapangan.  Saya berpesan agar tim tetap menjaga kesehatan dan selalu mendapatkan perlindungan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sehingga bisa membantu masyarakat yang memerlukan bantuan,’’ tandas Wayan Serinah. *adv               

BAGIKAN