TP PKK Tabanan Sabet Dua Juara pada Jambore PKK Provinsi Bali

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan mampu mendapatkan 2 (dua) juara pada lomba Jambore PKK yang digelar serangkaian Peringatan Hari Kesatuan PKK Provinsi Bali ke-48 Tahun 2020, di Gedung Ksiranawa,

PKK Kabupaten Tabanan saat kegiatan Jambore.

Tabanan (bisnisbali.com) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan mampu mendapatkan 2 (dua) juara pada lomba Jambore PKK yang digelar serangkaian Peringatan Hari Kesatuan PKK Provinsi Bali ke-48 Tahun 2020, di Gedung Ksiranawa, Taman Budaya Art Center, Denpasar.Kegiatan Jambore ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, dihadiri Ketua dan anggota TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Gubernur I Wayan Koster menegaskan kegiatan Jambore ini dapat dijadikan wadah untuk  memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi serta mampu dijadikan sebagai ajang untuk menambah wawasan ataupun menambah pengetahuan para Kader PKK guna terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

Ia menambahkan, TP PKK mempunyai peran penting dan strategis dalam menyukseskan pelaksanaan dari program-program pemerintah di tengah masyarakat. “Sebagai organisasi dengan struktur yang jelas dari tingkat pusat hingga dasa wisma, PKK berperan penting dalam mensosialisasikan serta mengimplementasikan program pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, Gubernur berkomitmen untuk memberi perhatian serius terhadap suksesnya realisasi program-program Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, termasuk tetap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serta bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Berbagai lomba yang dilombakan dalam memeriahkan Jambore tersebut diantaranya, Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi PKK, Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, Lomba Penyuluhan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Lomba Penyuluhan Pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Hatinya PKK, dan Lomba Penyuluhan Pencegahan Stunting pada Balita.

Kegiatan juga diisi dengan lomba Paduan Suara (Mars  PKK, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Lagu Bali Merah Putih), Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, serta Lomba Defile atau yang lebih dikenal dengan Yel-yel dengan tema yang mengambil dari intisari 10 Program PKK.

Ada pun TP PKK Kabupaten Tabanan berhasil menyabet 2 gelar juara dari sekian kategori yang dilombakan. Gelar tersebut diantaranya, Juara I Lomba Lomba Penyuluh Pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Hatinya PKK dan Juara II Lomba Penyuluhan Pencegahan Stunting pada Balita.

Atas raihan prestasi ini, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya yang saat itu hadir langsung mendampingi dan menyemangati para kadernya mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi ini. Ia bahkan tak menyangka bahwa para kadernya mampu meraih prestasi ini ditengah segala keterbatasan.

Untuk itu, Ia sangat mengapresiasi kegigihan dari para kadernya hingga sampai berhasil meraih juara. Diakuinya bahwa prestasi ini murni merupakan kerja keras dari para kader dan semuaa pihak yang telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Tabanan.*man

BAGIKAN