Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM lewat Pameran

Selain mendorong pemanfaatan teknologi digital, promosi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) lewat event pameran masih tetap dibutuhkan.

Denpasar (bisnisbali.com) –Selain mendorong pemanfaatan teknologi digital, promosi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) lewat event pameran masih tetap dibutuhkan. Hal itu agar promosi yang dilakukan menjangkau secara menyeluruh pada semua kalangan dan diharapkan mampu menambah pasar produk UMKM.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari didampingi Kabid Peradagangan Ida Bagus Yoga Endartha saat berbicara soal upaya peningkatan pemasaran produk UMKM. Kebaradaan Rumah Belanja yang selama ini difungsikan untuk memasarkan produk UMKM secara online dikatakannya sebagai upaya mendorong pemasaran pada era digital saat ini.

Di samping itu pameran produk secara langsung dikatakannya masih perlu dilakukan untuk meningkatan promosi dan branding produk UMKM. “Dengan itu dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan festival Rumah Belanja yang merangkul pelaku UMKM dan IKM di Kota Denpasar,” ungkap Sri Utari sembari mengatakan pameran akan berlangsung pada 24 – 25 Februari mendatang.

Ida Bagus Yoga Endartha, menambahkan, pameran tersebut akan memberikan kesempatan bagi pelaku  ataupun IKM untuk mempromosikan produknya termasuk menambahkan omset. Di samping itu, terselenggaranya Festival Rumah Belanja juga bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan keberadaan UMKM dan IKM baru.

Bertempat di Gedung Dharma Alaya Negara, Festival Rumah Belanja ini nantinya akan menggandeng 20 pelaku UMKM di Kota Denpasar. “Terselenggaranya Festival Rumah Belanja ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-232 Kota Denpasar,” ungkapnya.

Selain memamerkan produk UMKM,  dalam even ini juga dirangkaikan beberapa kegiatan workshop, diantaranya, workshop produk sabun dan workshop fashion desain. Termasuk pula dilengkapi dengan pra event lomba fotografi dan pameran motor custom. *wid

BAGIKAN