Tingkatkan Kualitas SDM, LPD Kuta Utara Gelar Seminar Pelayanan ’’Excelent”

Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), LPD Kecamatan Kuta Utara menggelar seminar pelayanan excelent yang berkerja sama dengan Bank Mandiri Taspen (Mantap).

Pelaksanaan seminar pelayanan excelent LPD se-Kuta Utara bertempat di LPD Desa Adat Tuka.

Mangupura (bisnisbali.com) –Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), LPD Kecamatan Kuta Utara menggelar seminar pelayanan excelent yang berkerja sama dengan Bank Mandiri Taspen (Mantap). Seminar yang berlangsung di LPD Desa Adat Tuka, Kuta Utara pada Sabtu (7/3), diikuti oleh semua karyawan dan pengurus LPD se-Kuta Utara.

Koordinator LPD Kecamatan Kuta Utara I Ketut Sender di sela-sela acara mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari agenda rutin bulanan, yang tiap bulannya karyawan dan pengurus LPD se-Kuta Utara melakukan pertemuan baik itu dalam bentuk kegiatan olah raga, persembahyangan bersama hingga menggelar pelatihan ataupun seminar. “Untuk kali ini kami isi dengan seminar pelayanan excelent yang bekerjasama dengan Bank Mantap,” ucapnya

Ia menjelaskan seminar ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM terutama dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. Hal ini tentunya tidak lepas dari upaya LPD se-Kuta Utara untuk meningkatkan diri menjadikan lembaga tradisional ini bergerak secara profesional.

Lebih lanjut Ketut Sender mengatakan, tiap perubahan mengarahkan LPD menuju ke yang lebih baik. Ini sangat perlu diikuti, seperti halnya teknik-teknik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami membuka diri mempelajari apa yang menjadi standar-standar yang ada di Bank Mantap, untuk mampu diterapkan di masing-masing LPD, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Selain dalam hal pelayanan, LPD se-Kuta Utara dikatakannya telah memanfaatkan teknologi digital dalam pelayanan ataupun operasional. Ini juga memberikan nilai tambah bagi LPD baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersifat transparansi serta memudahkan SDM LPD dalam hal opersional. Ketut Sender mengatakan, LPD sebagai lembaga tradional harus bekerja secara profesional. Ini mulai dari  peningkatan penggunaan teknologi hingga peningkatan kualitas SDM.

Sementara itu, Kepala Cabang Utama Bank Mantap KC Melati mengatakan I Nengah Purnayasa mengatakan, sangat berterima kasih telah dilibatkan dalam tiap kegiatan di LPD se-Kuta Utara. Ia berharap hubungan yang telah terjalin saat ini bisa terus ditingkatkan yang kedepannya terus bisa bersinergi dengan baik. *wid

BAGIKAN