Tinggi, Minat Masyarakat Berinvestasi

SELAMA pandemi, dominan masyarakat tidak memiliki peluang untuk memutar penghasilan, sehingga minat masyarakat banyak teralihkan ke peluang yang baru.

SELAMA pandemi, dominan masyarakat tidak memiliki peluang untuk memutar penghasilan, sehingga minat masyarakat banyak teralihkan ke peluang yang baru. Masyarakat banyak yang memilih bergabung ke dunia investasi.

Kepala Cabang PT Solid Gold Berjangka Bali, Peter Christian Susanto, di Denpasar, mengatakan, masyarakat Bali memiliki minat tinggi dalam berinvestasi, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Dengan peningkatan ini, tentu ada beberapa hal yang harus dioptimalkan. Salah satunya di bagian pelayanan dan memberikan pemahaman lebih dalam lagi terkait investasi.

“Sebelum mengalami peningkatan yang positif ini, kami memerlukan satu bulan penyesuaian atau adaptasi terhadap kondisi. Belum lagi, terkait kesalahpahaman yang sempat terjadi, perlu dibereskan terlebih dahulu. Masih banyak masyarakat yang awam dengan istilah istilah investasi. Untuk menarik minatnya kami menggunakan nama yang familiar yakni gold. Sehingga, masyarakat sekiranya memiliki bayangan investasi yang akan dilakukan seperti apa,” ujar Peter Christian.

Kemudahan registrasi dapat dilakukan dengan membuka website resminya, kemudian melengkapi data-data yang diperlukan. Selanjutnya, melakukan pengiriman dana sesuai dengan ketentuan. Dari pihak Solid Gold akan segera mengirimkan user id dan sandi yang akan digunakan oleh nasabah. Jadi, kedatangan langsung ke kantor tidak diperlukan lagi.

Walaupun kemudahan sudah ditawarkan, tentunya tetap ada kendala. Kurangnya kepercayaan masyarakat atas investasi menjadi salah satu faktor utama. Selain itu, pemahaman masyarakat terkait penggunaan teknologi masih tergolong rendah.

“Kami tentunya memberikan pelayanan dan pendampingan yang optimal untuk seluruh nasabah. Pendampingan dilakukan berbeda beda bergantung pada tingkat kemampuan dan strategi nasabah dalam berinvestasi. Untuk mitra kerja, sistem kerja sama yang dilakukan berupa bagi hasil setelah mendapatkan investor. Intinya, kami berani menjamin keuntungan yang ada di Solid Gold bisa dirasakan karena uangnya memang ada,” lanjutnya.

Seluruh pegawai tetap bekerja selama pandemi, baik dengan online atau offline. Bagi yang bekerja di kantor, penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan disiplin. Mulai fasilitas cuci tangan sebelum memasuki area kantor, penyediaan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker. Selain itu, untuk para pegawai diberikan vitamin agar daya tahan tubuhnya terjaga dengan baik. Ini dilakukan untuk kepentingan bersama, dengan saling mengingatkan satu sama lain terkait prokes agar penyebaran virus dapat ditekan dan membangkitkan perekonomian Bali perlahan-lahan. *git

BAGIKAN