Tindak Lanjut Bedah Desa Akah, Pemkab Serahkan Bantuan Kursi Roda

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana mewakili Bupati Klungkung menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga kurang mampu di Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Selasa (28/1).

Semarapura (bisnisbali.com) –Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana mewakili Bupati Klungkung menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga kurang mampu di Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Selasa (28/1). Penyerahan bantuan tersebut sebagai tindak lanjut saat melakukan Bedah Desa pada Selasa (2/12) lalu. Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Desa Akah, I Nyoman Sujati serta perangkat Desa Akah.

Menurut Kepala Desa Akah, I Nyoman Sujati, salah satu warganya bernama I Ketut Winada (55) sudah mengalami sakit lumpuh sejak 10 tahun silam. Sebelum mengalami sakit, Winada pernah bekerja di PT Kresna Karya yang berada di Desa Akah, namun semenjak sakit ia hanya bisa terbaring di rumah yang kesehariannya dirawat oleh istrinya, Ni Wayan Darmayanti (50). “Ketut Winada sudah mengalami lumpuh sejak 10 tahun lalu, namun semenjak 7 tahun sakitnya makin parah dan sekarang dirawat oleh istrinya,” ujar Sujati.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkubng Ida Bagus Anom Adnyana menyampaikan bantuan yang diserahkan kali ini merupakan tindak lanjut dari program Pemkab Klungkung yakni Bedah Desa yang sudah berlangsung pada 2 Desember 2019 lalu. “Bantuan yang diserahkan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Bedah Desa yang lalu,“ ujarnya.

Lebih lanjut, Ida Bagus Anom Adnyana menambahkan agar bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan jaga dengan baik agar tidak cepat rusak,” harapnya kepada warga yang diberikan bantuan.

Sementara itu, Ni Wayan Darmayanti mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Klungkung yang telah memberikan bantuan kepada suaminya. “Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada suami saya,” ujarnya. *dar

BAGIKAN