Terkait Pilkada Serentak 2020, DPRD Badung Apresiasi Partisipasi Masyarakat

WAKIL rakyat di DPRD Badung mengelar rapat paripurna bertempat di ruang rapim dewan setempat, Selasa (26/1)

RAPAT PARIPURNA - Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II, Made Sunarta memimpin rapat paripurna, Selasa (26/1).

WAKIL rakyat di DPRD Badung mengelar rapat paripurna bertempat di ruang rapim dewan setempat, Selasa (26/1) kemarin. Rapat yang diselenggarakan secara daring ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung Nomor 090/PL.02.7.Kpt/5103/KPU-Kab//2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II, Made Sunarta ini diikuti oleh seluruh anggota dewan Badung. Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengapreasi kepada seluruh masyarakat Badung yang telah menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab dalam Pilkada Badung 2020.

“Kami mengapresiasi kehadiran masyarakat Badung untuk menggunakan hak pilihnya saat Pilkada Badung. Itu artinya ada satu kesadaran dalam membangun sebuah tatanan pemerintahan yang baik, kalau masyarakat tidak sadar mereka pastinya tidak aktif,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam sebuah daerah adalah penting terbentuknya pemerintahan yang baik, dipimpin orang-orang yang baik. Karena itu, masyarakat telah menentukan pilihannya, bahkan mencapai 94,6 persen.

“Tingkat intelektual masyarakat sudah sadar, jadi mereka yang memilih kolom kosong kecil. Artinya, kepercayaan masyarakat terhadap bupati dan wakil bupati terpilih ini besar harapnya untuk membangun Badung yang lebih baik,” terangnya.

Dengan ditetapkannya I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa sebagai Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung terpilih, politisi asal Dalung, Kuta Utara ini berharap dapat bersinergi dalam membangun Badung ke depan. Bahkan, harapan masyarakat 94,6 persen menginginkan Pemerintah Badung ini jauh akan lebih baik.

“Semangat masyarakat itu tinggi untuk membangun Badung, untuk Badung Bangkit, untuk Badung begerak, Badung sejahtera. Sehingga kami tidak tunda-tunda lagi begitu penetapan KPU, kami perintahkan Sekwan hari ini (kemarin-red) harus paripurna,” tegasnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini juga berharap sebagai unsur penyelenggara pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih bersama jajaran wakil rakyat di DPRD Badung mampu bersama-sama melaksanakan program-program dengan konkrit terutama program yang bersentuhan dengan ekonomi sosial masyarakat.

“Dalam kondisi Covid-19, tentu yang harus diperhatikan adalah kesehatan masyarakat, sosial masyarakat dan ekonomi masyarakat, di luar daripada kebutuhan dasar, yakni pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. *adv

BAGIKAN