Terdampak Covid-19, Pengusaha Ini Banting Stir Jualan Keliling

COVID -19 memang menjadi pelajaran bagi banyak orang. Tidak hanya soal virus, namun urusan perut juga membuat banyak orang putar otak.

COVID -19 memang menjadi pelajaran bagi banyak orang. Tidak hanya soal virus, namun urusan perut juga membuat banyak orang putar otak. Apalagi  banyak yang kehilangan pekerjaan. Sehingga pekerjaan apa pun digeluti, asal dapat penghasilan walau hanya sekedar untuk makan.

Kondisi itu juga dirasakan Mira Minardi. Wanita pemilik usaha rental vila, butik dan jasa agen travel ini beralih menjual masker dan minyak goreng. Penjualan juga dilakukan  door to door. Sedikit pun tidak ada gengsi yang terpancar darinya menjalani bisnis baru.  Bahkan wanita yang akrab disapa Mira ini menyebut dirinya tak segan berjualan keliling. “Ya sekarang saya jualan keliling. Jam 1 siang keluar untuk keliling antarin pesanan dan malam baru sampe rumah,” ujarnya saat ditemui di Kawasan Sanur belum lama ini.

Pandemi Covid-19 dikatakannya benar-benar memberi guncangan yang sangat hebat. Tidak hanya membuat dirinya kehilangan penghasilan, Mira pun mengaku banyak kerugian yang dialami akibat banyaknya tamu yang batal berwisata, sehingga dirinya harus ganti rugi deposit grup wisatawan yang telah dibayarkan sebelumnya.

“Sedih banget sebenarnya dengan keadaan dunia seperti ini. Untuk mencari sesuap nasi kita harus benar-benar sampai cari pembeli, antarkan gratis ke rumah-rumah agar mereka mau beli. Tapi kita sebagai perempuan harus tetap semangat, situasi apa pun harus kuat berjuang,” cerita wanita berparas cantik itu.

Atas kegigihannya ini, Mira mendapatkan penghargaan Best Inspiring & Creativity Woman Award 2020 dengan kategori Best Woman In Etrepreneur dari Pusat Penghargaan Indonesia. Penghargaan ini menjadi hal yang tidak terduga olehnya dan mampu memberi semangat berjuangnya kian meningkat. Dia berharap situasi ini segera berlalu, sehingga aktivitas bisa kembali dilakukan secara normal.  *wid

BAGIKAN