Terdampak Corona, Tukang Suwun di Pasar Kediri Diglontor Paket Sembako dan Masker

Bupati Eka memberikan paket sembako

Tabanan(Bisnis Bali) –
Pandemi corona (Covid-19) memberikan dampak pada kehidupan masyarakat. Tidak hanya masyarakat atas, masyarakat bawah seperti tukang suwun di pasar juga merasakan dampak dengan pembatasan jam operasional pasar dan pengunjung yang berkurang. Terkait hal tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Muspida Tabanan membagikan paket sembako kepada 65 orang tukang suwun di Pasar Kediri, Selasa (21/4).
Aksi sosial Bupati Eka bersama Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua PN serta Ketua DPRD Tabanan berlangsung siang hari setelah pasar buka. Begitu sampai Bupati Eka langsung menyerahkan paket sembako kepada perwakilan tukang suwun. Selanjutnya secara bergantian, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, Kajari Ni Wayan Sinaryati dan Ketua PN Tabanan serta Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga beserta dua wakilnya secara bergantian menyerahkan paket sembako kepada tukang suwun. Kegiatan ini juga diiikuti beberapa anggota DPRD Tabanan terutama daerah asal pemilihan Kediri serta pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan.
Bantuan bukan saja dari Bupati tetapi juga dari Kajari, Kapolres, Dandim dan Ketua PN Tabanan yang dibagikan secara simbolis pada perwakilan tukang suwun. Para tukang suwun nampak sumringah menerima bantuan sembako tersebut. “Syukur ada bantuan sembako, terima kasih kepada ibu bupati,” ucap seorang tukang suwun.
Selanjutnya Bupati Eka bersama Muspida dan rombongan membagikan ratusan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar Kediri. Pada kesempatan tersebut Bupati Eka mengharapkan masyarakat tetap sabar dan wasapda. Pasalnya virus Covid-19 ini tidak mudah dideteksi sehingga semuanya harus tetap waspada dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker serta rajin cuci tangan dengan sabun.
“Wabah ini ujian buat kita semua, semuanya harus sabar dan tetap tenang, ikuti himbauan pemerintah,” tandasnya.
Ditambahkan, kegiatan pembagian sembako dan masker ini terus akan berjalan menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19. Nanti, pihaknya jug akan membagikan sembako untuk 350 pengemudi trans serasi angkutan siswa. Selain itu juga akan memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kecil tukang sapu serta tukang foto di area DTW Tanah Lot yang kini tidak bisa bekerja lagi karena tidak ada pengunjung (wisatawan).*man

BAGIKAN