Terdaftar 3 Bulan, Peserta BPJamsostek Peroleh Manfaat

Gianyar (bisnisbali.com) – Masyarakat pekerja dan seluruh pemberi kerja harus sadar akan manfaat dari program BPJamsostek. Langkah preventif wajib dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh pekerja harus sadar akan manfaat dari masing-masing program jaminan sosial ketenagakerjaan. Risiko kita tidak pernah ada yang tahu kapan dan di mana akan terjadi sehingga perlu melindungi diri kita dalam program BPJamsostek” kata Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bali Gianyar Bimo Prasetiyo.

Sebagai badan hukum publik selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Harapannya seluruh pekerja serta pemberi kerja dapat dengan sadar mendaftarkan kepada program BPJamsostek.

Hal sama dikatakan Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek Cabang Bali Gianyar, I Gde Wayan Suntawinaya Kasyawirsa. Saat bersama Jajaran Struktur Organisasi Koperasi Sedana Luwih, I Gusti Ngurah Suartika, Sang Ayu Rai Suratni, dan I Gusti Agung Ngurah Darma Susila, menyerahkan santunan kematian kepada Gusti Agung Ayu Putri Sukmawati ahli waris dari I Gusti Agung Putu Sesarya yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak bulan September 2020.

Santunan tersebut diterima oleh anak dari yang bersangkutan dimana setelah yang bersangkutan meninggal dunia sehingga ahli waris berhak mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta.

“Harapannya dengan adanya dengan adanya santunan dari program jaminan kematian BPJamsostek ini, dapat meringankan beban keluarga korban dalam menjalani kehidupan serta juga di Bali sendiri dapat digunakan dalam membantu biaya upacara Ngaben,” katanya.

Ahli waris Gusti Agung Ayu Putri Sedarta menyampaikan rasa terimakasih kepada BPJamsostek, karena dengan adanya santunan ini keluarga dapat terbantu terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terimakasih atas kepedulian dari BPJamsostek, dengan adanya program ini keluarga dari peserta yang mengalami musibah dapat terbantu, walaupun saya sudah bekerja, namun kami rasa terbantu dengan adanya manfaat yang kami peroleh,” katanya.

Manager dari Kopreasi Sedana Luwih, I Gusti Agung Ngurah Darma Susila di tempat yang sama menyampaikan rasa terimakasih atas hal baik yang telah dilakukan oleh BPJamsostek.

“Harapannya seluruh masyarakat pekerja dapat terlindungi oleh program dari BPJamsostek, karena manfaatnya sangat besar, contoh nya anggota kami, baru saja terdaftar selama 3 bulan langsung merasakan manfaat yang besar, namun bukan berarti kami mengesampingkan rasa duka cita yang dirasakan oleh anggota keluarga, namun harapannya dengan adanya santunan ini keluarga korban dapat merasa terbantu dalam melangsungkan hidup lebih lanjut,” katanya.*r

BAGIKAN