Tawarkan Promo Khusus

MEMBANGUN bisnis yang bergerak di bidang jasa, seperti menyewakan mobil dengan supir sekaligus cuci mobil, harus ada strategi khusus terlebih di masa pandemi Covid-19.

MEMBANGUN bisnis yang bergerak di bidang jasa, seperti menyewakan mobil dengan supir sekaligus cuci mobil, harus ada strategi khusus terlebih di masa pandemi Covid-19. Strategi tersebut seperti membuat paket promo spesial pandemi. Hal itu diungkapkan owner Bali Fun Trans, I Gede Susila Asmara.

Dia mengatakan, di masa pandemi, usahanya mengalami penurunan omzet hingga 80 persen. Namun sebagai pebisnis, ia berupaya keras mempertahankan usahanya agar tetap berkembang. Pihaknya pun menawarkan paket khusus yakni paket kunjungan 5 kali dan mendapat 1 kali gratis cuci mobil di Bali Fun Trans yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar.

“Paket tersebut juga ditambah dengan memberikan fasilitas tambahan berupa fogging setelah selesai mencuci. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kepuasan dan rasa nyaman ke pelanggan. Saya menyadari, di masa pandemi keuntungan bukan semata-mata yang diincar melainkan juga mengembalikan kepercayaan pelanggan dengan menunjukkan pelayanan yang baik,” ujar Susila.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pelanggan, disediakan ruang tunggu dengan AC, wifi gratis dan minuman boba. Jadi, pengunjung tidak akan bosan selama menunggu proses cuci mobil selesai.

Dengan memiliki pengalaman di bidang pariwisata dan melihat adanya potensi di sektor transportasi, membuatnya memiliki ide menyediakan beberapa fasilitas kendaraan untuk disewakan. Walaupun bisnis penyewaan mobil tidak bergerak maksimal, kiat untuk mempromosikan usaha ini tetap dijalankan. Ia gencar memanfaatkan media sosial untuk promosi, meningkatkan pelayanan dan memberikan harga spesial yang menyesuaikan dengan kondisi.

“Menjalankan beberapa bisnis di satu tempat memiliki keuntungannya tersendiri. Namun di tengah pandemi, perlu kesiapan ekstra yang dilakukan. Seperti contohnya menerapkan protokol kesehatan yang disiplin. Mulai dari menyediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer dan menyediakan masker untuk diberikan kepada pelanggan yang tidak menggunakannya,” imbuhnya.

Karena Bali selama ini bergantung pada pariwisata, kata dia, ia berharap agar pemerintah konsentrasi dalam memulihkan kembali pariwisata. Salah satu program yang bisa dijalankan seperti gencar melaksanakan promosi dan membuat program-program yang berkaitan dengan kebangkitan pariwisata.*git

BAGIKAN