Taruna Poltrada Bali Diminta Tetap Terapkan Prokes

Setelah menjalani isolasi di Kampus Poltrada (Politeknik Transportasi Darat) Bali dan dinyatakan negatif dari hasil uji swab, 242 taruna akhirnya dipulangkan ke daerahnya masing-masing, Selasa (8/12).

PENGARAHAN - I Made Rentin memberi pengarahan kepada taruna-taruni Poltrada Bali sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Tabanan (bisnisbali.com) –Setelah menjalani isolasi di Kampus Poltrada (Politeknik Transportasi Darat) Bali dan dinyatakan negatif dari hasil uji swab, 242 taruna akhirnya dipulangkan ke daerahnya masing-masing, Selasa (8/12). Sebelumnya, taruna Poltrada ini telah melakukan isolasi mandiri sejak 22 November lalu dan menjalani tiga kali uji swab.

Direktur Poltrada Bali Bambang Wijanarko di sela-sela proses pemulangan taruna–taruni mengungkapkan, sebelumnya sudah dilakukan tes beberapa tahap untuk memastikan taruna-taruni ini pulang dalam kondisi sehat dan betul-betul negatif  Covid-19. ”Kami harus meyakinkan mereka karena nantinya akan bertemu dengan keluarga. Oleh sebab itu, keputusan memulangkan para taruna ini setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” tuturnya.

Bambang berpesan agar seluruh taruna dan taruni saat pulang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, baik selama dalam perjalanan pulang maupun setelah sampai di rumah masing-masing. Selain itu, setibanya di rumah masing-masing segera menyiapkan diri untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.

“Saya ingatkan Poltrada Bali sudah mulai menerapkan pembelajaran jarak jauh. Nanti setelah sampai di rumah agar langsung melakukan video call dengan Poltrada Bali untuk memastikan bahwa Anda sudah sampai di rumah dengan selamat dan siap mengikuti pembelajaran jarak jauh,” ujar Bambang Wijanarko.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Bali I Made Rentin yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan, seluruh taruna-taruni Poltrada Bali yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 tetap harus waspada karena potensi tertular masih tetap ada pada diri masing-masing. Oleh sebab itu, tetap terapkan prokes secara ketat.

Ia minta seluruh taruna-taruni Poltrada Bali bersedia menjadi duta dan agen edukasi Covid-19 dengan memberikan edukasi tentang penanggulangan Covid-19 di masyarakat di daerahnya masing-masing. Ajaklah masyarakat dan komunitas agar selalu menerapkan prokes Covid-19. *man

BAGIKAN