Tangani Covid-19, Gianyar Dorong Pemulihan Ekonomi

Penanganan Covid-19 tidak hanya sebatas di bidang kesehatan saja.

PASAR - Tangani pandemi Covid-19, Pemkab Gianyar dorong pemulihan ekonomi.         

Gianyar (bisnisbali.com) –Penanganan Covid-19 tidak hanya sebatas di bidang kesehatan saja. Namun, pemulihan ekonomi juga harus dilakukan sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo. Yakni, dengan menggulirkan lagi semua aktivitas ekonomi tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Inilah salah satunya mengapa saya ngotot menjalankan roda perekonomian, sesuai dengan amanat Presiden, harus perekonomian itu tetap dijaga dengan tetap menjalankan protokol penanganan Covid-19, termasuk tenaga kerja yang bekerja nanti, dan semua itu sudah saya pikirkan,” ujar Bupati Gianyar Made Mahayastra di Gianyar, belum lama ini.

Itu sebabnya, lanjut Mahayastra, anggaran belanja modal Rp 736 miliar tetap dipertahankan. Anggaran itu salah satunya diperuntukkan untuk pembangunan  Pasar Umum Gianyar. “Kita harus memperhitungkan beberapa orang yang bisa mengais rezeki di toko-toko nanti, berapa ribu tenaga kerja yang akan mencari makan di sana dan lain-lainnya,” ucapnya.

Terkait dengan jumlah pedagang nanti, pedagang lama tetap diprioritaskan yaitu sebanyak 1102  pedagang yang ber-SK. Sementara untuk relokasi sementara bagi pedagang sudah dilakukan  di Kelurahan Samplangan Gianyar.

Anggota Komisi VI DPR RI asal Gianyar, I Nyoman Parta memuji kesigapan Bupati Mahayastra dalam upaya penanganan Covid-19. Penanganan di Kabupaten Gianyar bahkan termasuk yang terbaik di Bali. “Kabupaten Gianyar, persentase  penanganan Covid-19 terbaik di Bali,” pujinya saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Menurut Parta, penyerahan bantuan APD merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat pada upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar. Seperti diketahui, saat ini kondisi kekurangan APD dalam penanggulangan Covid-19 terjadi di mana-mana, begitu juga di Bali. “Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan,” imbuh Politisi PDI-P ini. *kup

BAGIKAN