Tanaman Hias Hadirkan Kesan Nyaman

Ada beberaa jenis tanaman yang sangat pas dirawat di dalam rumah, atau di emper dan teras rumah

MEMILIKI hobi berkebun, pastinya paham betul dengan berbagai jenis tanaman. Ada beberaa jenis tanaman yang sangat pas dirawat di dalam rumah, atau di emper dan teras rumah. Meletakkan tanaman hias di tempat-tempat ini pastinya selain mempercatik rumah, juga menghilangkan kesan membosankan pada rumah.

“Meletakkan beberapa tanaman hias di dalam ataupun di teras rumah akhir-akhir ini banyak dilakukan pemilik rumah, dengan harapan rumah akan menjadi asri dan hijau. Selain itu jenis tanaman tertentu bisa jadi memiliki arti tersendiri bagi pemilikya. Contohnya pohon bambu mini yang dipercaya bisa membawa keberuntungan, atau pohon lainnya yang memiliki fungsi sebagai pengobatan,” ungkap seorang design interior Indara Kesuma.

Agar lebih cantik, tanaman yang ingin ditaruh di bagian dalam rumah atau teras hendaknya dipilih dulu, diupayakan tanaman yang dipilih jenis bonsai atau tanaman hias yang tidak terlalu besar. Kalau untuk jenis tanaman bunga akan lebih bijak kalau memilih bunga anggrek dan sejenisnya.

“Apabila ingin menaruh lebih dari 3 jenis tanaman hendaknya dipilih jenis tanaman yang tidak terlalu besar, memanfaatkan rak tanaman dari besi atau kayu juga bisa membuat kesan rapi dan bersih pada rumah. Kalau ingin meletakan tanaman ukuran besar, diupayakan pot harus diletakkan pada tempat yang memiliki roda, sehingga saat perawatan baik menyiram atau menjemur akan memudahkan pemilik rumah,” ungkap Indara.

Meletakan tanaman hias dengan perantara rak yang cantik juga bisa menambah aksen menarik serta unik, namun pastinya semua harus disesuaikan. Indara menambahkan, untuk rumah minimalis diusahakan jangan memilih tanaman dengan ukuran besar karena akan menghabiskan space rumah, akan lebih baik menata tanaman hias kecil pada rak yang telah disesuaikan dengan ukuran pot tanaman.

Dengan tanaman hias artinya rumah akan makin alami dan cantik, selain itu penghuni juga tidak akan bosan dengan pemandangan monutun di dalam rumah, tanaman dengan rak ini juga memudahkan penghuni dalam memindahkan dan meletakkan ke bagian lain rumah sehingga akan makin varitaf. *ita

BAGIKAN